Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Protes Pemadaman Listrik, Warga Nias Diamankan Polisi

Protes Pemadaman Listrik, Warga Nias Diamankan Polisi

Nias | suarasumut.com — Karena protes atas pemadaman listrik di Pulau Nias, sejumlah warga Nias dianiaya, dan diamankan personil Polisi Resor Nias.

Aksi protes warga dilakukan dengan unjukrasa damai sambil berdoa dan bakar lilin bersama di depan kantor PT.PLN Area Nias, Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Minggu (3/4).

Salah seorang warga yang ditemui wartawan dilokasi unjukrasa menuturkan, unjukrasa damai warga dibubarkan secara paksa oleh personil Polres Nias. Ironisnya, para warga tersebut dipukuli dan dibawa ke Mapolres Nias menggunakan mobil truck Polisi.

“Padahal warga yang protes pemadaman lampu sejak Sabtu kemarin di Pulau Nias tidak anarkis. Mereka hanya berdoa dan bakar lilin di depan kantor PT.PLN Area Nias, Tetapi Polisi membubarkan mereka sambil memukul, dan membawa mereka ke Mapolres Nias,” terang warga yang tidak mau menyebutkan namanya tersebut.

Dia juga menyayangkan sikap Polisi yang membubarkan pengunjukrasa dengan kekerasan, padahal yang mereka lakukan untuk kepentingan seluruh warga Pulau Nias. Menurut dia, Polisi seharusnya berlaku lebih bijaksana, dan tidak main pukul.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak Polres Nias masih belum memberikan keterangan pers atas insiden tersebut, dan pengunjukrasa yang diamankan menurut informasi berjumlah 10 orang.

Diantaranya adalah Ketua DPD LSM Gempita Kepulauan Nias Sabarman Zalukhu dan kontributor SCTV Rahmatsyah Telaumbanua. Ke sepuluh orang yang diamankan Polisi hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Nias.(sw/ss-ni)

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...