Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Prosesi Perayaan Natal Oikumene Pinangsori Berlangsung Khidmat
Foto: Rombongan Acara Natal Oikumene 2017 di kecamatan Pinangsori Yang Pawai ke Gereja HKBP Dolok Nauli, Jumat (15/12/2017), sekira pukul 16.30 Wib
Foto: Rombongan Acara Natal Oikumene 2017 di kecamatan Pinangsori Yang Pawai ke Gereja HKBP Dolok Nauli, Jumat (15/12/2017), sekira pukul 16.30 Wib

Prosesi Perayaan Natal Oikumene Pinangsori Berlangsung Khidmat

Tapteng | suarasumut.com  –  Momen perayaan Natal Oikumene di Kecamatan Pinangsori Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) berlangsung khidmat sampai selesai acara, Jumat (15/12/2017).

Iring-iringan pawai, dari kantor Camat Pinangsori menuju gereja HKBP Pinangsori Dolok Nauli antusias disemarakkan masyarakat.

Masyarakat desa, kelurahan dan tokoh agama terlebih dulu berdoa dan kemudian berangkat kelokasi perayaan Natal tersebut yang digiring keamanan Satlantas dan satuan Polsek Pinangsori jajaran Polres Tapteng

“Ini momen penting bagi kita untuk kembali menghidupkan rasa cinta gotong royong, dalam arti luas, bukan hanya kerja fisik yang kita kerjakan, melainkan kebersamaan lebih berbuat banyak,” kata Camat Pinangsori Pahala Nababan, SH di kantornya, sekira pukul 16.30 Wib di sela prosesi persiapan keberangkatan.

Kebersamaan itu ungkapnya, merupakan peluang yang di dapatkan dalam berbagai keperluan, baik itu dikerjakan secara spirit maupun semangat.

“Ini untuk informasi dunia kerja, dan harus tolong menolong secara agama, serta dibenahi agar bisa keadaan kecamatan Pinangsori lebih baik dalam waktu dekat,”sebut Pahala.

Sementara itu, Ketua BKAG (Badan Koordinasi Antar Gereja) Pinangsori Pdt Amir Sitorus S Th M Div menuturkan, elemen masyarakat desa, baik itu antar gereja yang ada di kecamatan Pinangsori turut bersama-sama merayakan kelahiran Yesus Kristus.

“Kegiatan perayaan Natal ini semua dilibatkan, dari desa bahkan gereja, sebagaimana mestinya, Yesus yang sudah lahir membawa damai sejahtera di kabupaten Tapanuli Tengah,” tuturnya.

“Sehingga dalam momentum Natal ini menjadi kebersamaan, persatuan dan saling mencintai diantara sesama manusia,” terang Pdt Amir Sitorus.

Sementara itu, ketua Panitia Natal Oikumene Pinangsori Bilson Hutapea menambahkan, acara prosesi Natal tersebut akan di isi berbagai penyerahan kado hadiah serta siraman rohani dan hiburan rohani.

Prosesi Natal itu juga d iringi musik Solis “O Holy Night” serta pemberian ulos Batak, dan penyalaan lilin oleh Pengkhotbah, Bupati Tapteng mewakili, Camat Pinangsori Pahala, Danramil, Detasemen AU, Kapolsek Pinangsori AKP Sugino, Kepala Bandara yang mewakili, Kepala Puskesmas, serta mewakili Lurah dan panitia Natal.

Perayaan Natal Oikumene itu ditulis ber thema kan “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh dan bersyukurlah (Klose 3 : 15)

Dengan sub thema “Dengan perayaan Natal Oikumene kecamatan Pinangsori kita ciptakan persatuan dan kesatuan serta damai sejahtera antar umat beragama”.(ph/ss-tt)

 

Lihat Juga

Pemkab Nias Diperintahkan Bayar Kerugian PT CAU Rp 1,2 Milliar

Nias | suarasumut. com–Pengadilan Negeri Gunungsitoli perintahkan Pemerintah Kabupaten Nias untuk membayar kerugian PT Citra ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *