Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Proses UNBK, SMAN 1 Tukka Persiapkan Genset Dan Komputer Cadangan

Proses UNBK, SMAN 1 Tukka Persiapkan Genset Dan Komputer Cadangan

Tapteng | suarasumut.com  –  Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tukka (SMA N 1 Tukka) persiapkan beberapa unit genset serta tambahan komputer ataupun server dalam proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Sekolah SMA N 1 Tukka Mikrad A Siregar mengatakan dalam proses UNBK itu sebelumnya para guru dan pelajar telah mengikuti beberapa tahap pelatihan UNBK yang dilakukan di lingkungan sekolah.

“Sebelumnya, Kami telah melakukan simulasi UNBK dua kali tahapan yaitu di bulan Februari dan Maret. Dalam proses UNBK ini, Allhamdulilah sampai sekarang semua berjalan dengan baik,”kata Kepala sekolah terhadap media pada saat jadwal istirahat, Senin (10/4/2017) sekira pukul 13.00 Wib.

Dikatakan Mikrad, awal menjalani UNBK ini kehadiran keseluruhan siswa/i dalam proses ujian itu ada sebanyak 195 siswa yang akan dijalani sampai akhir sampai tiga (3) sesi. Tiap sesi lamanya 2 jam dari 50 soal yang ditempati 2 ruangan dari tiap ruangan sebanyak 65 pelajar UNBK.

Disinggung tentang masalah listrik apabila ada gangguan dalam proses semi online itu kepala sekolah mengungkapkan telah menyediakan 3 (tiga) unit genset untuk mengontrol proses UNBK yang sedang berlangsung.

“Masalah listrik, memang tadi sempat padam, mungkin tadi itu akibat banyak arus yang dipakai. Tetapi untuk mengontrolnya Kami telah menyediakan 3 unit genset,” katanya.

Ketika ditanya tentang jumlah persiapan komputer Ia mengungkapkan SMA N 1 Tukka masih belum cukup fasilitas berupa komputer namun dengan kebijakan itu harus menggunakan bantuan komputer dari luar.

“Kami hanya memiliki 30 unit PC ditambah 2 server, sementara kita butuh 65 komputer. Kami masih menggunakan bantuan dari luar, setelah ujian ini nanti selesai, hasilnya tersimpan di server kemudian akan kita kirim langsung ke server pusat,”jelas kepala sekolah setelah menunjukkan tiap ruangan UNBK.(ph/ss-tt)

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...