Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Propam Polres Nias Tangkap Oknum Polisi Pelaku Curanmor

Propam Polres Nias Tangkap Oknum Polisi Pelaku Curanmor

Gunungsitoli, suarasumut.com — Unit Propam Polres Nias yang dipimpin Kasi Propam Ipda. Akhmad Hidayat menangkap oknum anggota Polres Nias FE (27). FE bersama tiga orang warga sipil SM, SH dan MH ditangkap terkait pencurian dan penggelapan sepeda motor di Kecamatan Lahusa, Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (14/3). Kini ke empatnya telah ditahan di Mapolres Nias, untuk penyidikan lebih lanjut.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun wartawan, FE telah melakukan pencurian sepeda motor jenis Mega Pro di komplek indekostnya, dan menggelapkan sepeda motor jenis Beat pemilik indekost dimana dia tinggal di Gang Nusantara, Jalan Diponegoro.

Kini sepeda motor Mega Pro yang diduga dicuri FE telah diamankan di Mapolres Nias, namun sepeda motor Beat masih ditangan warga Kecamatan Lahusa, karena sepeda motor tersebut telah digadaikan kepada warag berinisial W sebesar kurang lebih Rp 8 juta.

Sedangkan SM d yang masih pelajar dan Shkuli bangunan, ditangkap bersama FE karena telah mencuri dua unit sepeda motor jenis Supra X 125, dan sepeda motor tersebut hendak dijual melalui perantaraan FE dan kini kedua sepeda motor tersebut masih belum ditemukan dan diduga berada ditangan abang dari MH.

Ketika di interogasi Propam di Mapolres Nias pada malam ditangkap, FE membantah telah melakukan pencurian, dan mengaku pelaku pencurian adalah SM dan SH. Dia bersama MH di Lahusa hanya untuk jalan jalan dan bukan menjual sepeda motor curian.

Namun, SM yang dempat diwawancarai wartawan mengaku hanya mencuri sepeda motor Supra X 125 karena butuh biaya sekolah, dan sepeda motor tersebut hendak dijual melalui perantara FE, dan kini sepeda motor tersebut berada ditangan abang kandung dari MH pacar gelap FE.

Hingga saat ini, Polres Nias masih belum memberikan keterangan resmi terkait penangkapan FE dan ketiga warga sipil tersebut. Namun, melalui status Humas Polres Nias, Kapolres Nias AKBP.Yofie Girianto Putro,SIk sangat geram atas ulah FE, sebab FE baru beberapa bulan keluar dari penjara atas kasus yang sama dan masih belum menghadapi sidnag kode etik.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *