Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Program TMMD, Kodim 0206/Dairi Gerak Rehab Rumah Ibadah Gereja

Program TMMD, Kodim 0206/Dairi Gerak Rehab Rumah Ibadah Gereja

Pakpak Barat | suarasumut.com  –   Kembali, Satuan Petugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Kodim 0206/Dairi bersama warga rehab rumah ibadah Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD), Selasa (03/10/2017).

Selain merehab, TNI juga sekaligus membersihkan sekitar pekarangan rumah ibadah GKPPD di dusun Sinibang Naga Tembul, desa Perpulungan, kecamatan Kerajaan, kabupaten Pakpak Barat.

Dandim 0206/Dairi Letkol Inf Jatmiko Aryanto melalui Danramil 06/Kerajaan Kapten Arm Lisben Situmorang mengatakan, kegiatan rehab dan bersihkan pekarangan rumah ibadah itu merupakan masuk target program TMMD.

Diungkapkan, TMMD bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, sentuhan kasih, sehingga menciptakan suasana persaudaraan.

“Kami berharap kepada jemaat agar selalu menjaga kebersihan sarana prasarana yang tersedia,” tutur Kapten Arm Lisben Situmorang.

Sementara itu, salah satu warga jemaat Laris Manik (54) yang juga merupakan salah satu pendiri Gereja GKPPD di dusun itu mengucapkan banyak terima kasih terhadap TNI.

“Terimakasih banyak kepada TNI, khususnya Kodim 0206/Dairi yang telah menunjuk gereja kami menjadi salah satu sasaran TMMD. Tanpa campur tangan dari pihak TNI kemungkinan gereja kami ini tidak akan berubah,” ujar Laris Manik.

Diungkapkan Laris, jumlah jemaat di dusun Sinibang Naga Tembul yang tercatat hanya 20 Kepala Keluarga (KK) itu akan tetap mendoakan TNI. Dimana agar selalu tetap dalam lindungan Yang Maha Kuasa.

“Semoga bapak-bapak TNI tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, dimanapun berada, baik itu yang sedang bertugas. Harapan kami kedepannya semoga TNI tetap berada ditengah-tengah masyarakat,” pinta Laris Manik.(ph/ss-pb)

Lihat Juga

Bupati Taput Resmikan Listrik Tenaga Turbin Di Desa Lobusihim Kecamatan Simangumban

Taput | suarasumut.com  –  Usai sambut Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pada malam harinya Bupati ...