Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Program Hanpang Labuhanbatu Perlu Diusut

Program Hanpang Labuhanbatu Perlu Diusut

Rantauprapat, suarasumut.com  –  Pelaksanaan program kegiatan di Kantor Ketahanan Pangan (Hanpang) Labuhanbatu dituding hanya akal-akalan untuk meraup keuntungan pribadi oknum pejabat dan rekanan yang melaksanakan kegiatan. Pasalnya, pelaksanaan program kegiatan di kantor tersebut tidak memperhatikan prioritas kebutuhan masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan.

Tudingan tersebut dilontarkan pengamat sosial Labuhanbatu dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat Aliansi Masyarakat Peduli Rakyat (DPD LSM AMPERA) Labuhanbatu Anshari Tambak dalam menanggapi pelaksanaan program kegiatan di kantor Hanpang sia-sia.

“Seharusnya Kantor Hanpang Labuhanbatu lebih memprioritaskan pengaktifan serta difungsikan terlebih dahulu lumbung pangan yang ada di beberapa daerah pesisir agar bermanfaat dan berguna bagi masyarakat setempat dibandingkan pembangunan pagar bangunan yang menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah,”cetusnya.

Ia juga menilai pembangunan pagar disekeliling bangunan lumbung pangan belum menjadi kebutuhan utama masyarakat meningkatkan ketahanan pangan. “Pengadaan alat dan sarana untuk untuk menunjang berfungsinya lumbung pangan lebih efisien.Sebab,selain menghemat anggaran karena jumlah anggaran pengadaan alat dan sarana tidak begitu besar juga bermanfaat dan berguna bagi masyarakat,”tukas Anshari sambil berharap Pemkab Labuhanbatu melalui Bupati dalam menggunakan uang negara lebih memperhatikan kebutuhan prioritas rakyat.

Kepala Kantor Hanpang Labuhanbatu belum memberikan keterangan resmi terkait perihal ini.(ta/ss/lb)

Kata kunci terkait:
Program hanpang labusel, program kegiatan hanpang

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...