Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Prof. Young Suk Kwon: Samosir Kaya Dengan Potensi Budaya‏

Prof. Young Suk Kwon: Samosir Kaya Dengan Potensi Budaya‏

Tuktuk, suarasumut.com  Seminar SNITI..–  Prof. Young Suk Kwon dari Pusan National University, Korea menjadi pembicara pada acara Seminar Nasional Inovasi dan Teknologi Informasi (SNITI) yang diadakan oleh Forum IHAN BATAK bekerjasama dengan Pemkab Samosir di Hotel Toledo Inn, Tuktuk Siadong Samosir, Sabtu (5/9/2015).

“Prof. Young Suk Kwon dari Pusan National University Korea sangat kagum atas keindahan alam dan budaya yang dimiliki Samosir, rumah adat dengan ukiran-ukiran tangan adalah sebuah karya yang luar biasa,”ucapnya.

Acara seminar ini disambut dengan tari Tandok dan Ulos yang dibawakan grup Sanggar Tari Bunga Jambu dari SMA Negeri 1 Pangururan, kemudian Bupati Samosir bapak Ir. Mangindar Simbolon, MM memukul tagading bahwa seminar nasional ini resmi dibuka.

“Mangindar Simbolon dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para peserta baik dari perguruan tinggi maupun peneliti se-Indonesia, dia juga berpesan bahwa inilah Samosir dengan tagline: Samosir Negeri Indah Kepingan Surga,“katanya.

“Dalam laporannya, Marudut Sitinjak menyampaikan bahwa seminar ini dihadiri oleh 75 orang pemakalah dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, dan nanti malam kami mengundang bapak/ibu sekalian untuk makan malam bersama dan ramah tamah sembari melakukan diskusi-diskusi ilmiah,“pungkas Kepala Bappeda Samosir.

Marzuki Sinambela yang juga Sekretaris panitia pelaksana mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Samosir terutama Bappeda, Dinas Pariwisata, Perguruan Tinggi pendukung, Asossiasi APTIKOM dan Forum Akademisi IT, BMKG Wil 1 dan kepada para panitia yang telah mempersiapkan seminar nasional ini, “ucapnya.

“Ini tahun kedua kami rutin melaksanakan seminar nasional sebagai bagian dari pendidikan. Tujuannya tentu untuk menambah pengetahuan yang dapat meningkatkan kompetensi dan berkolaborasi inovasi dan teknologi informasi antar perguruan tinggi dan pemerintah daerah,”jelas Sekjen Forum IHAN BATAK Janner Simarmata, M.Kom.

Seminar yang mengangkat tema “Pemanfaatan Kearifan Lokal Melalui Inovasi Teknologi Informasi Guna Terciptanya Pengembangan Potensi Wilayah di Daerah” itu diadakan dalam rangka kegiatan tahunan Forum IHAN BATAK. Adapun pembicara lain dalam seminar nasional adalah Prof. Dr. Ir. Bambang Subiyanto, M.Agr (Deputi Jasa Ilmiah, LIPI).

Selain itu seminar ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata, Plt Sekda Samosir Tombor Simbolon dan SKPD-SKPD serta camat-camat se-Kabupaten Samosir. (js/ss/sm)

Lihat Juga

Kapolres : Anggota Polres Labuhanbatu Yang Beck-Up Judi Lapor Ke- Saya

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Polres Labuhanbatu terus gencar memburu pelaku perjudian diwilayah hukumnya. Terbukti dengan ...