Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Presiden RI Siap Bantu Pelaksanaan Sidang Raya PGI Ke-16 Di Pulau Nias

Presiden RI Siap Bantu Pelaksanaan Sidang Raya PGI Ke-16 Di Pulau Nias

GUNUNGSITOLI, suarasumut.com — Presiden Republik Indonesia siap membantu pelaksanaan Sidang Raya PGI ke-16 yang akan digelar di Pulau Nias pada tanggal 5-17 ovember 2014. Presiden juga membantu mengadakan 20 unit mobil Damri dengan syarat minimal 10 unit dikembalikan oleh panitia di pusat.

Bantuan yang diberikan Presiden tersebut diungkapkan Wali Kota Gunungsitoli Drs.martinus Lase, M.Sp melalui Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kota Gunungsitoli Meisoniman Lahagu, SH, M.Si yang ditemui wartawan di kantor Wali Kota Gunungsitoli, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Senin (14/7).

Kepada wartawan, Meisoniman menjelaskan jika Wali Kota Gunungsitoli selaku ketua umum panita pelaksanaan Sidang Raya PGI ke-16 yang akan digelar di Pulau Nias bulan November depan, bersama dengan Ketua Umum PGI Andrias Y Wangu, Sekretaris Jenderal PGI Komar Gultom, Bendahara PGI, Bupati Nias Utara Edward Zega dan Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM menemui Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Senin (7/7) pukul 12.30 wib.

Pada pertemuan tersebut, Wali Kota melaporkan jika persiapan pelaksanaan Sidang raya PGI ke-16 di Pulau Nias telah mencapai 70 persen, namun ada beberapa kendala yang dihadapi panitia dan butuh bantuan pemerintah pusat, berupa bantuan pendanaan, penambahan flight pesawat yang melayani rute Medan-Gunungsitoli, dimana saat ini hanya ada 6 flight yang dilayani oleh maskapai penerbangan Wings Air.

Bantuan lainnya yang diharapkan dari pemerintah pusat adalah berupa pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan Kota Gunungsitoli dengan Kabupaten Nias Barat, dan memperbaiki jalan antara Kota Gunungsitoli dengan Kabupaten Nias Selatan serta Kota Gunungsitoli dengan Kabupaten Nias Utara, serta lancarnya pasokan listrik, karena sering terjadi pemadaman listrik di Pulau Nias dan bantuan transportasi darat berupa Bus Damri sebanyak 20 unit.

Pada pertemuan tersebut, Wali Kota memberitahu jika Presiden menanggapi dengan baik permintaan panitia dan siap membantu dana, tetapi tidak memberitahu nominalnya saat itu, meminta Menteri Perhubungan dan Kementerian terkait lainnya untuk membantu hal hal yang terkait dengan Sidang Raya PGI ke XVI sesuai permintaan panitia, serta memberikan bantuan transportasi darat berupa Bus Damri sebanyak 20 unit dengan catatan minimal sebanyak 10 unit dikembalikan kepada pemerintah pusat.(sp/ss/gs)

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...