Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Prajurit Kodim 0211/TT Laksanakan Pemakaman Militer

Prajurit Kodim 0211/TT Laksanakan Pemakaman Militer

Sibolga | suarasumut.com  –  Upacara pemakaman militer di jajaran Korem 023/KS terhadap anggota Yonif PR 328 Alm Prada Abdul Rasid Daulay NRP 31150317840794 berlangsung rasa haru dan khidmat, Senin (03/07/2017) sekira pukul 08.10 Wib di Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Alm Prada Abdul Rasid yang menjabat Tabakpan-5/1/I/B/328 itu meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal sepeda motor di jalan Cibinong, Bogor Minggu kemarin (02/07/2017) sekira pukul 00.51 Wib.

Prada Abdul Daulay juga merupakan anak dari Ketua FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) Sarmadan Daulay dimakamkan di pekuburan tanah wakaf Haholongan jalan Murai/gang Marazimat Pohan, Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Diterima dari penerangan Korem 023/KS, bertindak sebagai Inspektur Upacara Mayor Inf Syahruddin jabatan Pabung dan sebagai Komandan upacara Letda Inf Masdoni.

Pasukan upacara terdiri dari Genderang Sangkakala, satu peleton Perwira, satu peleton Bintara dan Tamtama, satu Regu Salfo, masyarakat/para Takziah juga mengikuti jalanannya upacara tersebut dengan duka yang mendalam.

Kasdim 0731/Klp Mayor Inf Jawa Heru menyampaikan bahwa almarhum merupakan anggota TNI AD masuk sebagai anggota militer tahun 2015.

“Berdinas baru dua tahun, semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan ikhlas menerima musibah ini. Karena pada akhirnya semua manusia akan mengalami hal yang sama,” kata Kasdim.

Ia juga mendoakan semoga almarhum diampuni segala dosa-dosanya dan diterima segala amal baiknya serta meninggal dalam keadaan khusnul khotimah.

Turut hadir dalam penguburan upacara militer, Dandim 0211/TT Letkol Inf Corry Sigalingging, Kasdim 0211/TT Mayor Inf Sitorus, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga (Jamil Zebtumori), para Danramil jajaran Kodim 0211/TT, Iptu Sormin N (Humas/ Perwakilan Polres Kota Sibolga), Sekda kota sibolga (M Sugeng), Camat dan Lurah sekota Sibolga, para anggota jajaran Asn camat dan Lurah se Kota Sibolga, para tokoh masyarakat, Tokoh adat dan masyarakat.

Rangkaian Upacara Pemakaman Militer yang dilaksanakan prajurit Kodim 0211/TT berjalan dengan tertib aman dan lancar.(ph/ss-sb)

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...