Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Poriaha Tenar Dengan Jalan Dan Jembatan Rusak

Poriaha Tenar Dengan Jalan Dan Jembatan Rusak

Poriaha | suarasumut.com  –  Pembangunan infrastuktur dengan sebutan Poriaha Julu Kecamatan Tapian Nauli merasa terabaikan. Salah satunya, akses jalan dan jembatan menuju empat desa itu yakni, Desa Tapian Nauli III Desa Tapian Nauli IV, Desa Aloban dan Desa Bair, saat ini kondisi fisiknya sangat sangat tidak memungkinkan lagi.

“Masyarakat dari empat desa tersebut sudah sangat tersiksa oleh jalan dan jembatan yang rusak parah ini. Jalan rusaknya berada dekat perbatasan Desa Tapian Nauli III dan Kelurahan Tapian Nauli II sedangkan jembatan yang rusak terletak di Desa Tapian Nauli III, namanya Jembatan Timbo” kata Guntur Sitinjak (35) terhadap media pemuda Kecamatan Tapian Nauli, (8/2/2017) di Poriaha

Melihat kondisi jalan tersebut Sitinjak menilai bahwa bentuk jalan itu sudah setara dengan kubangan kerbau atau kolam ikan menuju arah wisata pegunungan itu. Serta disebut akan menjadi kisah rakyat pada pesta demokrasi 15 Februari 2017 ini.

“Tidak ada jalan alternative, padahal penguasa di kecamatan ini mengetahui atas kondisi jalan ini, tapi seakan menutup mata dengan rusaknya jalan ini, ditambah lagi sebentar lagi akan diadakan pesta demokrasi di kabupaten ini, jalan rusak dan jembatan rusak menjadi saksi demokrasi di empat desa ini,”ungkapnya.

Sedangkan, kebutuhan infrastruktur Tapteng lanjut Guntur yang diperlukan masyarakat untuk mengangkut hasil bumi tampak begitu terkendala diberbagai pelosok, ditambah lagi perekonomian masyarakat di Tapian Nauli makin kian merosot.

“Poriaha terkenal bukan cuma karena kekayaan hasil bumi dan kearifannya, tetapi lebih terkenal jalan rusak berlobang, jalan tambal sulam dan jembatan yang rusak parah,” ucapnya.

Ia meminta terhadap pemerintah daerah kabupaten Tapteng agar pembangunan infrastruktur itu dapat direncanakan serta dibangun segera demi menunjang kemajuan demi kesejahteraan rakyat kabupaten Tapteng. “Kami masyarakat disini perhatikanlah desa kami ini,”pinta Guntur.(ph/ss-tt)

Kata kunci terkait:
jembatan nias selatan rusak rusak

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...