Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Polsek Panai Tengah Dinilai Lamban Tangani Kasus

Polsek Panai Tengah Dinilai Lamban Tangani Kasus

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Jajaran Polsek Panai Tengah dinilai lamban dalam mengungkap kasus pencurian pupuk yang terjadi di perusahaan PTPN 4unit Ajamu, Afdeling 1. Pasalnya, sudah hampir 23 hari pelaku pencurian pupuk yang di duga di lakukan oleh mandor 1 Afdeling 1 dan juga menjabat ketua SPBUN kebun Ajamu Retno Sudewo (51) belum ada perkembangan berarti dan terkesan lamban.

“Pencurian 16 sak pupuk NPK di Afdeling 1 Kebun Ajamu Blok 10 A dan Blok 12B terjadi 16 desember lalu pukul 17:00 WIB, dan oleh pihak keamanan managemen perusahaan melakukan pemeriksaan interen perusahaan terhadap 9 orang saksi dan terduga dari pihak Keamanan (PAPAM) dan langsung melanjutkan kasus pencurian itu ke Polsek Panai Tengah, tanggal 6 Januari 2016 tapi, sampai sekarang, pelakunya belum diperiksa oleh pihak kepolisian.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Panai Tengah, AKP Hasanudin Sinambela mengatakan, pihaknya masih mendalami dan menyelidiki kasus pencurian tersebut. Ketika wartawan mempertanyakan kenapa penanggananya lambat, apakah perkara kasus pencurian itu sudah ada yang mencoba menfasilitasi,” Kapolsek menjawab sampai saat ini belum ada, akan tetapi, apabila perusahaan telah berdamai untuk apa dilanjutkan.

Yang paling parahnya lagi ketika awak media ini menanyakan terkait kunjunganya Manager Kebun Ajamu Mardani Tampubolon bersama Asisten SDM Dedy Murad ke Kantor Polsek, Kamis (28/1), Kapolsek membantah tidak ada pembicaraan laporan pihak perusahaan terkait pencurian pupuk beberapa waktu yang lalu. “Kami hanya bicara tentang penggamanan dan kasus pencurian TBS,”katanya melalui telepon selularnya.

Ketika Wartawan, menemui Managemen Perusahaan Asisten SDM PTPN 4 Unit Ajamu Dedy Murad,” masalah kasus pencurian pupuk yang di lakukan salah satu karyawan perusahaan ini sudah kita laporkan kepihak yang berwajib Polsek Panai Tengah untuk di bawa ke jalur hukum jadi untuk menindak lanjuti perkara tersebut coba tanyakan saja ke Pihak Kepolisian Panai Tengah, terkait kunjungan kami kePolsek adalah Silahturahmi dan sekaligus menayakan perkembangan kasus pencurian pupuk perusahaan sesuai dengan STPL/01/01/2016/SPK dan pihak Polsek akan segera melakukan penyelidikan dalam waktu dekat ini,”ungkap Dedi.(ta/ss/lb)

Kata kunci terkait:
Polsek panai tengah, retno sudewo, Retno Sudewo Ajamu

Lihat Juga

Labuhanbatu Kembali Raih Prestasi Dibidang Lingkungan Hidup

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setelah menerima Penghargaan terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera ...