Beranda ›› Headline ›› Polsek Panai Tengah Diminta Tangkap Oknum LSM / Wartawan Pemeras Warga

Polsek Panai Tengah Diminta Tangkap Oknum LSM / Wartawan Pemeras Warga

Labuhanbatu, suarasumut.com – Aparat kepolisian sektor Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu diminta segera menindak tegas oknum yang mengaku LSM dan Wartawan, sebab melakukan pemerasan terhadap beberapa warga di wilayah hukum mereka.

Pasalnya, oknum yang mengaku dari salah satu LSM dan wartawan mingguan ini telah melakukan berulang kali pemerasan kepada warga di hutan lindung Panai Tengah, bahkan mereka tak segan-segan menakut-nakuti dengan menggunakan pistol mancis dan senjata tajam lainnya .

Hal ini juga secara tegas disampaikan Ir.Safrizal Ketua DPD LSM Pemantau Independen Sistem Otonomi Daerah (PISOD) Kabupaten Labuhanbatu, ia nya meminta Polsek Panai Tengah segera menangkap oknum yang mengaku-ngaku LSM dan wartawan pemeras warga.

” Saya meminta jajaran Polsek Panai Tengah dibawah Pimpinan Akp.H.Sinambela segera menangkap YS,SF,AT dan lainnya karena dianggap telah meresahkan masyarakat dengan melakukan pemerasan kepada warga dengan membawa pistol mancis dan senjata tajam lainnya,” pungkas Ir.Safrizal melalui seluler kemarin.

Dia juga menghimbau anggota serta pengurus LSM nya agar membantu tugas Polsek Panai Tengah untuk menangkap oknum tersebut, sebab menurutnya apa yang dilakukan onum yang mengaku-ngaku LSM dan wartawan tersebut sangat mencoreng citra dan fungsi LSM/wartawan sebagai lembaga control sosial.

Sebelumnya, diketahui kalau YS dan cs nya sering melakukan pemerasan terhadap warga yang diduga melakukan pembalakkan hutan lindung sampai jutaan rupiah ,bahkan beberapa kali mereka menangkap dan menjual hasil perambahan hutan lindung tersebut ke salah satu panglong di Sei Berombang.

Tanggapan serupa juga disampaikan Pendrik Nababan anggota satuan wartawan Polres Labuhanbatu, ia nya meminta agar pihak Polsek Panai tengah segera melakukan penangkapan terhadap oknum yang mengaku-ngaku wartawan yang hanya mengandalkan kartu Pers tanpa mengetahui kode etik jurnalistik.

Sayangnya , Kapolsek Panai Tengah AKP.H.Sinambela tidak bersedia menjawab isi pesan singkat singkat yang dikirim suarasumut.com melalui SMS ke ponselnya meski SMS yang dilayangkan tersebut tertanda terkirim. (ta/ss/lb)

Lihat Juga

KPU Rapat Pleno Penetapan DPTHP-2 Kota Gunubgsitoli

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Komisi Pemilihan Umum Kota Gunungsitoli menggelar rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.