Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Polsek Leidong Gelar Razia Sepeda Motor Malam Hari

Polsek Leidong Gelar Razia Sepeda Motor Malam Hari

Rantauprapat, suarasumut.com – Diwilayah hukum Polres Labuhanbatu tepatnya di Polsek Kualuh Leidong, Kualuh Hilir dibawah kepemimpinan Kapolsek AKP.Sofyan melakukan razia kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat pada malam hari yang dimulai sejak tanggal 8 februari 2015 hingga kini masih berlangsung disimpang rambutan desa pangkalan lunang dan simpang 3 bondar Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labura

Razia yang terkesan liar itu serta mempersulit aktivitas warga yang sebagian besar mempergunakan sepeda motor dan ada juga yang menggunakan mobil jenis chevrolet untuk mengangkut ataupun melangsir buah kelapa sawit maupun buah kelapa kampung(sebagai bagian dari bumbu memasak) yang dipergunakan oleh para pembeli (toke) yang membeli hasil perkebunan masyarakat daerah itu yang sebahagian besar berfrofesi sebagai petani sawit dan kelapa kampong.

Entah apa dasar hukumnya aparat kepolisian memperbolehkan melakukan razia pada malam hari dijalan desa/lorong yang pada intinya sangat mengganggu aktifitas warga. Kapolsek kualuh Ledong-Kualuh Hilir AKP.Sofian ketika dikonfirmasi melalui seluler, Jumat(20/2)mengenai persoalan itu menjelaskan.

”Razia ini digelar dalam rangka menjaring banyaknya sepeda motor dan juga mobil yang tidak memiliki dokumen kepemilikan seperti STNK maupun BPKB serta dalam rangka menyahuti adanya informasi dari masyarakat tentang ada beberapa sepeda motor hasil pencurikan(curanmor)yang dijual tersangka kedaerah ini dan dibeli serta dipakai oleh warga,“ucap Kapolsek menjelaskan.

Lebih jauh Kapolsek menuturkan,”tidak ada sedikitpun niat kami untuk mempersulit masyarakat, kami berupaya mengantisipasi merebaknya aksi curanmor didaerah ini serta sekaligus mensosialisasikan terciptanya keluarga sadar hukum(Kadarkum)ditengah-tengah masyarakat dengan cara melengkapi dokumen kepemilikan(surat-surat)STNK maupun BPKB terhadap setiap kendaraan bermotor yang mereka miliki. Dengan sekalian membayar pajak kendaraan itu tentunya,”papar Kapolsek Sumringah.

Khaidir, seorang warga desa kelapa sebatang Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labura, yang masih bersetatus pelajar, adalah salah satu yang menjadi korban keganasan aparat kepolisian yang melakukan razia dimalam hari.

”Orientasinya polisi hanya mencari uang masuk dan masyarakat menjadi susah dibuatnya, karena sebagian besar yang terjaring razia dilepaskan juga setelah sebelumnya pemilik kendaraan terpaksa mengeluarkan uang tebusan (baik di TKP maupun dimapolsek)yang jumlahnya berfariasi.

”ucap seorang warga kelurahan Tanjung Leidong berinitial AS yang menuturkan persoalan itu kepada Wartawan di Rantauprapat,Jumat(20/2).

Informasi buat Kapolres Labuhanbatu AKBP.Teguh Yuswardhie.SIK.MH, masyarakat Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labura sangat berharap kepada kapolres Labuhanbatu untuk sesegera mungkin mengevaluasi kinerja Kapolsek Kualuh Leidong-Kualuh Hilir AKP.Sofyan yang kinerjanya sudah sangat meresahkan sekaligus menyusahkan masyarakat.(ao/ss/rp)

Kata kunci terkait:
kapolsek ledong, Berita terbaru leidong, No telepon polsek ledong

Lihat Juga

Komunitas KO2PI-STMIK Budi Darma SelenggarakanWorkshop Penulisan Dan Publikasi Artikel Ilmiah

Medan | suarasumut.com  –  Komunitas Kolaborasi Publikasi Indonesia (KO2PI) adakan Workshop on Multidisciplinary and Applications ...