Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Polsek Kualuh Hilir Tidak Respon Pengaduan Polhut KPH3

Polsek Kualuh Hilir Tidak Respon Pengaduan Polhut KPH3

Tanjungleidong | suarasumut.com  –  Polisi Kehutanan wilayah KPH3 Naibaho merasa kesal atas kinerja Polsek Kualuh Hilir terkait penanganan barang bukti pencurian sawit dilokasi pemulihan hutan kawasan Tanjungleidong Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sabtu (29/7).

Pasalnya,  Barang Bukti yang diserahkan ke Mapolsek Kualuh Hilir berupa satu unit mobil Colt Diesel yang berisi buah sawit lebih kurang dari 4 ton ditangkap bersamaan dengan tersangka namun tidak diproses oleh pihak Polsek, melainkan diarahkan ke Polres Labuhanbatu.

“Padahal ini sudah jelas pidana sebagaimana yang dimaksud dalam Undang Undang Kehutanan dimana sudah jelas kawasan hutan negara, dilarang bagi siapa pun melakukan kegiatan perkebunan tanpa ada izin Menteri didalam kawasan hutan itu merupakan pelanggaran pidana,”jelas Naibaho.

Sebagaimana hasil pantauan pewarta suarasumut.com, akibat tidak ada penanganan dari pihak Polsek tersangka yang sudah diserahkan oleh pihak Polhut dan Koramil tampak seperti kebal hukum membawak keluar Colt Diesel bersama buah sawit tanpa ada yang menghalangi .

Saat dikonfirmasi melalui via seluler kepala unit KPH3 Wahyudi terkait tidak diprosesnya tersangka bersama barang bukti, beliau menjelaskan, menurutnya sebenarnya Polsek sudah bisa menerima pengaduan anggota. Mengacu pada undang undang.

“Mungkin saja padangan saya dengan Kapolsek agak berbeda. Ketika disinggung soal kelanjutan pengambilan buah sawit, beliau mengatakan itu akan saya sampaikan ke Kepala Dinas Propinsi,”terang Wayudi.

Secara terpisah saat dikonfirmasi Kapolsek melalui anggotanya bernama Joko mengatakan, sudah diterangkan disini tidak bisa menerima pengaduan. “Ke Polres saja, Kita siap dan anggota Danramil mengawal barang bukti ini ke Polres Labuhanbatu,”katanya singkat.(ah/ss-lu)

Kata kunci terkait:
kriminal diwilayah polsek kotapinang agustus 2017, yg tertangkap karena memakai sabu- sabu pada bulan oktober 2017 dikota rantau prapat, nama nama polisi bagian kasus ilegal di polres labuhanbatu, kotapinangagustus2017, berita terkini kab labuhan batu selatan 29 september 2017, berita terkini 12 oktober labuhan batu utara na 1X-X tentang pencurian, berita terbaru 20 agustus 2017 di polres labuhanbatu, berita rantauprapat 17 agustus 2017, berita labuhanbatu utara terkini, Berita Kriminal Dari Labuhan Batu per tanggal 1 agustus 2017

Lihat Juga

452 Pramuka Ikuti Perkemahan Internasional 2017 Di Malaysia

JAKARTA | suarasumut.com  –  Sebanyak 452 anggota Gerakan Pramuka akan mengikuti Perkemahan Internasional di Selangor, ...