Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Polres Tebingtinggi Siap Amankan Pilkada, Siapkan 229 Personil Polisi
13510804380410772

Polres Tebingtinggi Siap Amankan Pilkada, Siapkan 229 Personil Polisi

 

  “Kapolres AKBP Hj Ciceu Cahyati Memeriksa Barisan Pasukan PAM Pilkada Kota Tebingtinggi”

 

Tebingtinggi | suarasumut.com – Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati bertindak sebagai inspektur upacara pada apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Sawit dalam rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (PAM Pilkada) Kota Tebingtinggi 2017  baru baru ini di Lapangan Sri Mersing Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati mengatakan, apel gelar pasukan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pihaknya dalam mengamankan Pilkada, yang akan dilaksanakan serentak pada bulan Februari tahun 2017 mendatang.

Dijelaskan Kapolres, dalam menghadapi Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Tebingtinggi tahun 2017, pihaknya menurunkan 229 personil ditambah masing masing satu peleton pasukan TNI dan Brimob serta aparat sipil lainnya.

“Saya menghimbau agar tetap menjaga netralitas TNI-Polri dan seluruh penyelenggara untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan kondusif. Seluruh personil juga diharapkan untuk tidak melibatkan diri dalam tim tim sukses, harus netral dan tidak berpihak terhadap salah satu kandidat ataupun calon,”tegasnya.

Ciceu Cahyati juga menyampaikan jika pihaknya telah siap melaksanakan pengamanan Pilkada tahap demi tahap sehingga pelaksanaan Pilkada 2017 mendatang dapat terlaksana dengan aman.

“Saya juga berpesan kepada seluruh personil PAM Pilkada agar senantiasa sehat, bertaqwa kepada Tuhan serta meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan Pilkada,”ujarnya.

Usai apel gelar pasukan, saat disinggung tentang anggaran pengamanan PAM Pilkada dari Pemko, Ciceu dengan tegas menyatakan tetap siap melaksanakan tugas pengamanan Pilkada di Tebingtinggi dengan ada atau tidak adanya anggaran dari Pemko.

“Ada atau tidak ada anggaran pengamanan yang dianggarkan Pemko, personil Polres Tebingtinggi tetap siap melakukan tugas pengamanan pelaksanaan Pilkada nanti,”jelas Ciceu.

Apel gelar pasukan juga ini juga dihadiri Ketua DPRD M Yuridho Chap, Ketua PN MY Girsang SH, Kajari Fajar Rudi Manurung SH MH, Kaden B Sat Brimobdasu AKBP Arke F Ambat, Dandim 0204 DS yang diwakili Mayor Makmur Siahaan, Waka Polres Kompol Mahmun SH, Danramil 13 Kapten Inf. Salehan serta jajaran perwira Polres Tebingtinggi.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
brimob tebing tinggi

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...