Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Polres Gelar Pasukan Dan Simulasi Pengamanan Pilkada Tapteng 2017

Polres Gelar Pasukan Dan Simulasi Pengamanan Pilkada Tapteng 2017

Tapteng | suarasumut.com  –  Dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) yang digelar secara serentak pada tanggal 15 Februari 2017 dibeberapa daerah diseluruh Indonesia, Polres Tapteng Gelar Pasukan dan Simulasi Sispamkota Pengamanan Pilkada Tapteng 2017 bertempat di Terminal Baru Pandan, Rabu (7/2)

Bertindak selaku Pembina Gelar Pasukan dan Sispamkota Pj. Bupati Tapteng Drs Bukit Tambunan MAP. Dalam arahannya mengatakan Apel ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiap-siagaan kita terutama dalam melaksanakan pengamanan Pilkada Tapteng serta kekuatan sarana prasarana, sebagai aparatur Pemerintah kita berharap apel kesiapan ini dapat menunjukkan kepada masyarakat kita sangat serius dalam mengawal dan mensukseskan penyelenggaraan Pilkada ini.

Pelaksanaan Pilkada diselenggarakan untuk memilih Pemimpin Tapteng pada masa bakti lima tahun yang akan datang, tentu harapan seluruh masyarakat Tapteng dapat terpilih pemimpin yang amanah, menuju masyarakat yang sejahtera, maju, aman dan tertib.

“Untuk mensukseskan Pilkada ini saya mangajak seluruh komponen masyarakat agar tetap menjaga kekondusifan dalam rasa kekeluargaan sehingga tercipta Pilkada yang berintegritas, jujur dan adil,” imbuhnya.

Selanjutnya, Bukit mengatakan mencermati perkembangan lingkungan strategis saat ini, baik pada tataran regional, nasional maupun global yang dinamis dan bergerak cepat yang dapat berimplikasi pada aspek keamanan dan ketertiban diwilayah Tapteng.

“Apalagi melihat akhir – akhir ini banyak kejadian terutama yang terkait dalam Pilkada dibeberapa daerah, terindikasi berdampak terhadap terganggunya kerukunan, ke Bhinnekaan yang selama ini kita bangga- banggakan, tentu sangat sepakat bahwa kita tidak membiarkan pihak pihak yang ingin memecah – belah persatuan dan kesatuan bangsa, jangan sampai terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Itu semua merupakan tanggung jawab bersama sebagai warga masyarakat Tapteng sesuai dengan profesi masing masing dalam rangka mewujudkan masyarakat yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur dan untuk tercapainya pilkada yang bermartabat hanya ada satu kata kunci bahwa hanya kitalah penentunya,”sebut Bukit Tambunan.

Masih kata Bukit, sebagaimana diketahui Pilkada Tapteng diikuti empat pasangan calon Bupati yang akan berkompetisi. “Saya mengajak kepada masing – masing pasangan calon , tim pemenangan dan pendukungnya, mari berkompetisi secara sehat, cerdas, berintegritas sajikan kepada masyarakat bahwa demokrasi itu dari kita, oleh kita dan untuk kita sehingga pelaksanaan Pilkada Tapteng terlaksana aman dan damai tanpa ada satu gelas pun yang pecah,”ajaknya.

Komisi Pemilihan Umum Tapteng selaku penyelenggara Pemilihan telah menentukan Penggelaran Penyelenggara yaitu KPPS di 553 TPS, PPS di 56 Kelurahan dan 159 Desa dan PPK di 20 kecamatan yang tersebar diseluruh wilayah Tapteng dan diharapkan netralitas dari seluruh Penyelenggara Pemilihan dan tidak berpihak kepada salah satu Calon Bupati.

Untuk menjamin keamanan dan ketertiban Pemilukada akan diamankan oleh kekuatan TNI/POLRI dan Aparat Pemda Tapteng dan dibantu oleh komponen dan potensi masyarakat lainnya dengan kekuatan personil Polri terdiri dari 553 PAM TPS, 105 Personil Brimob, 100 Personil Dalmas Sabhara, 50 personil Intelijen Keamanan, diback up 360 personil TNI dan dibantu 2076 personil Linmas. Dengan kekuatan pengamanan ini diharapkan pelaksanaan Pilkada Tapteng berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Selaku Pembina Apel saya menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada seluruh aparat keamanan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, TNI/Polri, ASN Pemkab Tapteng serta seluruh masyarakat dalam upaya memelihara dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di Tapteng,”tambahnya.

Untuk menjamin Kamtibmas tersebut maka Pasangan Calon Bupati, Pj. Bupati Tapteng, Kapolres Tapteng, Kajari Sibolga, Plt. Ketua DPRD Tapteng, Ketua KPU Tapteng dan Panwaslih Tapteng menandatangani Fakta Integritas Pilkada Damai Tapteng dengan kesepakatan sebagai berikut pada hari selasa, 7 Pebruari 2017 kami Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapteng berjanji.

Pertama tetap menjaga stabilitas politik keamanan dan ketertiban masyarakat umum ditapteng, kedua mematuhi jadwal, tempat dan waktu serta prosedur pelaksanaan sesuai dengan peraturan dan kesepakatan bersamaan, ketiga saling menghargai dan menghormati Pasangan Calon maupun antar tim kampanye, keempat tidak menghujat, memfitnah, menghina baik antar pasangan calon maupun antar tim kampanye serta tim kampanye lainnya, kelima menghindari politik uang, pemberian imbalan lainnya yang dapat mempengaruhi pemilih, keenam melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan perundang – undangan yang berlaku dan bersedia menerima sanksi apabila melakukan pelangggaran dan ketujuh menghormati hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapteng, serta siap terpilih mau pun tidak terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapteng Periode 2017-2022.

Diakhir Kegiatan Gelar Pasukan ini diadakan Simulasi Pengamanan pelaksanaan, konvoi brigade Sarana – pra sarana kekuatan Pengamana pilkada terdiri dari Mobil Water Canon, Mobil Rantis Brimob, Konvoi roda dua dan dalmas Polres Tapteng, mobil satuan Pol PP Tapteng dan mobil Ambulance, Pemilihan suara di TPS dan berujung pada tindakan anarkis dari sekelompok orang dan terjadinya gelombang unjuk rasa dari masyarakat yang tidak menerima hasil Pilkada dan dengan sigap personil Polres Tapteng dan Brimob Detasemen C Padang Sidempuan mengamankan tindak anarkis dari para pendomo.

Tampak hadir dalam Gelar Pasukan dan Simulasi Pengamanan Pilkada Tapteng 2017 Forkopimda Tapteng, Walikota Sibolga, Komisioner KPU Tapteng, Komisioner Panwaslih Tapteng, Sekdakab dan SKPD Tapteng, ke empat Pasangan Calon Bupati/Wabup Tapteng , dan dihadiri Unsur TNI/Polri/Brimob detasemen C Padang Sidempuan, Personil Dishub Satpol PP Tapteng. (ip/ss-tt)

Kata kunci terkait:
calon walikota di sibolga 2017, profil calon walikota di tapteng 2017, kpu tap-teng, Siapa sajakah calon tapteng tanggal 15 Februari 2017

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...