Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Polres Sergai Sosialisasi Tertib LaluLintas Dan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar

Polres Sergai Sosialisasi Tertib LaluLintas Dan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar

Serdangbedagai | suarasumut.com  –  Banyaknya para pelajar terutama siswa SMP yang belum mematuhi tertip berlalu lintas bahkan menelan korban,Polres Sergai melakukan sosialisasi kepada siswa Sekolah Menengah Pertama ( SMP) Negeri I, Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) melalui upacara Senin ( 15/2) pagi di halaman Sekolah SMP N I Sei Rampah.

Dan bertindak sebagai pembina upacara, Kasat lantas Polres Sergai AKP. Sarifuddin S menyampaikan kepada seluruh siswa tentang tertib berlalu lintas di jalan raya, dalam amanat Kapolres Sergai AKBP.Hernowo Yulianto.SIK melalui Sarifuddin menyampaikan, bahwa para pejar khususnya tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dapat memahami dan taati segala peraturan tertip berlalu lintas saat mengendarai kendaraan di Jalinsum. Karena sudah banyak korban jiwa akibat laka lantas yang menjadi perhatian khusus bagi Polres Sergai untuk pengemudi pemula terutama pelajar SMP yang menggunakan sepeda motor ke sekolah.

Lebih lanjut tambah Sarifuddin,agar dalam mengendarai sepeda motor dapat lebih berhati-hati dan pahami segala rambu-rambu lalu lintas dan agar tidak ugal-ugalan dalam mengendarai sepeda motor terutama di Jalinsum. “Jika tujuan sekolah, berangkatlah ke sekolah dan jangan keliaran pada jam-jam belajar dan pada saat pulang sekolah agar langsung pulang ke rumah, begitu juga para guru agar dapat turut serta memperhatikan anak-anaknya,”ucap AKP. Sarifuddin.

Sementara Kasat Binmas AKP. H Sirait mewakili Kapolres Sergai AKBP. Hernowo Yulianto SIK,menambahkan tentang bahaya narkoba pada usia dini, para pelajar SMP kiranya mengenal akan bahaya narkoba dan jangan sekali-kali tergiur untuk mencoba-coba sejenis narkoba.Dan kepada pihak sekolah terutama Kepala sekolah agar terus mengingatkan peserta didiknya untuk tidak mendekati dan mencoba yang namanya narkoba.

“Bapak Kapolres Sergai menyampaikan salam kepada kita semua kepada anak-anak sekolah agar jauhi narkoba yang sangat merusak bangsa ini jangan sekali-kali mencoba akan menggunakan narkoba, pihak hukum juga tidak akan memberikan toleransi jika tersangdung masalah Narkoba,”ucap H. Sirait mengakhiri sambutannya.(as/ss/sb)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...