Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Polres Nias Ungkap Curanmor Di Bank BRI Gunungsitoli

Polres Nias Ungkap Curanmor Di Bank BRI Gunungsitoli

Gunungsitoli, suarasumut.com — Personil Sat Reskrim Polres Nias berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang terjadi di Bank BRI Cabang Gunungsitoli, Senin (2/2). Pelaku NT (22) berhasil diketahui berkat CCTV, dan pelaku dibekuk di kediamannya di Desa Silimabanua, Kecamatan Tuhemberua, Kabupaten Nias Utara, Sabtu (7/2) pukul 14.00 wib dan kini ditahan di Mapolres Nias.

Kepada wartawan, Kapolres Nias AKBP.Yofie Girianto Putro, S.Ik, Sabtu (7/2), membenarkan penangkapan tersbeut, dan memberitahu penangkapan dilakukan berdasarkan laporan korban Ruthi Dellia Rozalita Zebua yang kehilangan sepeda motor merk Yamaha Mio dengan nomor Polisi BB 3022 TC di halaman parkir BANK BRI Cabang Gunungsitoli, Senin (2/2) sekitar pukul 13.00 wib.

Personil Polres Nias lalu melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui identitas pelaku berkat rekaman CCTV BANK BRI Cabang Gunungsitoli. Setelah melakukan pengintai selama tiga hari, personil Sat Reskrim Polres Nias yang dipimpin Kanit I Sat Reskrim Polres Nias Ipda.A.Ednan Daulay berhasil membekuk tersangka tanpa perlawanan di kediamannya di Desa Silimabanua, Kabupaten Nias Utara.

Dari hasil pemeriksaan tersangka, diketahui jika tersangka mendatangi kantor BANK BRI Cabang Gunungsitoli untuk mengambil uang pensiunan orang tuanya. Lama menunggu, tersangka kembali ke tempat parkir untuk mengambil sepeda motornya, tetapi tergiur melihat sepeda motor korban terparkir dengan kunci masih menggantung, tersangka melakukan pencurian.

Tersangka kemudian membawa kabur sepeda motor korban dan menitipkan di rumah kerabatnya di Desa Moawo, Kota Gunungsitoli dan kemudian menjemput kembali sepeda motornya yang masih tertinggal di halaman parkir BANK BRI Cabang Gunungsitoli.

Tersangka yang kesehariannya bekerja sebagai tukang pangkas, mengaku khilaf dan atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 363 subsider 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(sw/ss/gs)

Kata kunci terkait:
penangkapan curanmor polres labuhan batu, pencurian motor di nias gunungsitoli

Lihat Juga

Labuhanbatu Kembali Raih Prestasi Dibidang Lingkungan Hidup

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setelah menerima Penghargaan terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera ...