Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Polres Nias Tetapkan Tersangka Penyelundupan Minyak Tanah Bersubsidi

Polres Nias Tetapkan Tersangka Penyelundupan Minyak Tanah Bersubsidi

Nias | suarasumut.com  —  Penyidik Polres Nias menetapkan MPS sebagai tersangka kasus penyelundupan minyak tanah bersubsidi yang diamankan personil Kodim 0213/Nias di pelabuhan Gunungsitoli bulan Oktober 2015 yang lalu.

MPS kini ditahan di sel tahanan Polres Nias dan dijerat dengan pasal penyalahgunaan pengangkutan bahan bakar minyak (BBM), dan atau angkut/simpan BBM minyak tanah tanpa izin sebagaimana dimaksud dalam Pasal 55 dan atau Pasal 53 huruf b dan c yo pasal 23 ayat 2 huruf b Undang Undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Migas.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH melalui Pjs.Paur Humas Polres Nias Aiptu.Osiduhugo Daeli ketika ditemui di Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Kamis (14/1).

Selain MPS, Polisi juga menyita barang bukti mobil truck yang digunakan tersangka untuk mengangkut minyak tanah ilegal ke luar Pulau Nias dengan nomor polisi BB 9096 LN beserta 40 drum minyak tanah bersubsidi yang ada diatas truck.

Sebelumnya pada bulan Oktober 2015, truck Cold Diesel yang dikendarai MPS diamankan personil Kodim 0213/Nias diatas kapal yang hendak menuju pelabuhan Sibolga. MPS bersama barang bukti kemudian dilimpahkan oleh Dandim 0213/Nias ke Polres Nias setelah diselidiki tidak ada oknum aparat TNI yang terlibat.(ih/ss/ni)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...