Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Polres Nias Rekontruksi Pembunuhan Pedagang Kelontong

Polres Nias Rekontruksi Pembunuhan Pedagang Kelontong

Gunungsitoli | suarasumut.com — Satuan Reserse dan Kriminal Polres Nias menggelar rekontruksi pembunuhan terhadap pedagang kelontong Leonard Sulimto alias Kindek (54).

Rekontruksi yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Nias AKP.Selamat Kurniawan Harefa, disaksikan langsung oleh Kasi Pidana Umum, Kejaksaan Negeri Gunungsitoli Rifqi Leksono di rumah korban, Jalan Diponegoro, Kelurahan Ilir, kota Gunungsitoli, Kamis (8/9).

Pada pelaksanaan rekontruksi yang berlangsung kurang lebih 2,5 jam, kedua tersangka EW dan YD mempertunjukkan langsung peran masing masing sebelum dan setelah melakukan pembunuhn terhadap korban. Sedangkan korban digantikan oleh personil Polres Nias Briptu Giri Pratomo.

Usai pelaksanaan rekontruksi, dihadapan Kasipidum, Kejaksaan Negeri Gunungsitoli dan penasehat hukum kedua tersangka, Kasat Reskrim AKP. SK. Harefa mempertanyakan kepada kedua tersnagka apakah adegan yang dilakukan sudah betul atau ada yang tidak sesuai.

Dari pengakuan kedua tersangka, diketahui jika adegan rekontruksi yang dilakukan sudah sesuai dengan alur perjalanan mulai dan setelah kedua tersangka melakukan pembunuhan terhadap Leonard Sulimto alias Kindek pemilik toko kelontong UD Eterna.

Sesuai data yang diperoleh media, dalam melakukan rekontruksi, Polres Nias menerjunkan sebanyak 50 personil untuk melakukan pengamanan. Untuk diketahui, kedua tersangka menghabisi korban dengan modus menyaru sebagai tukang pijak.

Korban dihabisi setelah diperdaya oleh kedua tersangka dengan mengikat tangan korban. Korban membiarkan tangannya diikat kedua tersangka, karena kedua tersangka memperdaya korban bahwa tangan korban harus diikat sebagai bagian dari ritual pijat.

Setelah tangan korban diikat, pelaku YD atas suruhan EW menusuk leher sebelah kanan korban dengan pisau yang telah dipersiapkan kedua pelaku, Minggu (21/8). Setelah melakukan aksinya, kedua pelaku memeriksa lemari korban dan membawa kabur uang milik korban sebesar Rp 26 juta.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
alamat polres gunung sitoli, leonard sulimto, Pembunuhan di gunung sitoli nias

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...