Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Polres Nias Latih Satpam RSUD Gunungsitoli

Polres Nias Latih Satpam RSUD Gunungsitoli

Nias, suarasumut.com — Polisi Resort Nias menggelar pelatihan terhadap sejumlah Satuan Pengamanan (Satpam) Rumah Sakit Umum Gunungsitoli. Upacara pembukaan pelatihan yang dipimpin Sekda Drs.F.Yanus Larosa digelar di Mapolres Nias, Jalan melati, , Senin (16/02).

Pada sambutannya mewakili Bupati Nias, Sekda mengucapakan terima kasih kepada Polres Nias yang telah memfasilitasi pelatihan SATPAM RSUD Gunungsitoli. Dia juga memberitahu, RSUD Gunungsitoli telah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), dan Pemerintah Kabupaten Nias telah mengeluarkan Peraturan tentang Pengangkatan dan Pemberhentiaan Non PNS pada BLUD RSUD Gunungsitoli.

Tujuan pelatihan Satpam yang dilakukan di Mapolres Nias adalah untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan dilingkungan RSUD Gunungsitoli, sehingga dengan telah dilatih selama 12 hari, Satpam RSUD tersebut kelak bisa lebih profesional dalam melaksanakan tugas.

Di tempat yang sama, AKBP Yofie Girianto Putro, S,Ik mengatakan, pelatihan Satpam RSUD Gunungsitoli merupakan suatu wujud sinergisitas kebersamaan antara Polres Nias dengan Kabupaten Nias dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dilingkungan kerja masing-masing, khususnya di RSUD Gunungsitoli.

Satpam juga merupakan perpanjangan tangan Polri dilingkungan Kerja, dan diharapkan para Satpam yang mendapat pelatihan di Mapolres Nias bisa menyerap berbagai hal yang dilatih para instruktur.

Pelatihan yang dilaksanakan para instruktur di Mapolres Nias melingkupi kegiatan fisik, dimana para Satpam akan diajarkan Ilmu Kepolisian, seperti penanganan tempat kejadian Perkara, cara mengumpulkan Bahan keterangan dan informasi jika terjadi suatu tindak pidana.

Untuk kemampuan fisik, Satpam RSUD Gunungsitoli dilatih senam tongkat Polri, Senam Borgol dan beladiri Polri. Sesuai pantauan wartawan, pada acara tersebut juga terlihat hadir Direktur RSUD. Dr. Julianus Dawolo, M.Kes, Wakapolres Nias Kompol F. Zendrato, para kabag dan Kasat, serta para Dokter dan tenaga Medis yang bertugas di RSUD Gunungsitoli. (sw/ss/ni)

Lihat Juga

Tokoh Lintas Agama Diajak Untuk Menjaga Kamtibmas

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Seluruh tokoh lintas agama yang ada di Kepulauan Nias diajak ikut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.