Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Polres Nias Lakukan Pergeseran Pengaman Pilgubsu Lebih Awal

Polres Nias Lakukan Pergeseran Pengaman Pilgubsu Lebih Awal

Nias | suarasumut.com  –  Polres Nias melakukan pergeseran personil pengaman TPS lebih awal dari daerah lain. Dari 1082 TPS yang diawasi Polres Nias, sebanyak 255 TPS rawan geografis.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Nias AKBP. Deni Kurniawan, S.Ik, MH kepada media pada acara ramah tamah di Restaurant Lasara Point, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Senin (25/6).

Kapolres memberitahu, distribusi logistik disejumlah kabupaten/kota di wilayah hukum Polres Nias sudah dilakukan, kecuali Kabupaten Nias baru dilakukan besok.

“Dari 1082 TPS yang ada di Kabupaten Nias, Nias Utara, Nias Barat dan Kota Gunungsitoli, sebanyak 255 TPS rawan geografis dan harus ditempuh dengan berjalan kaki dan menyeberangi sungai menggunakan perahu untuk mencapainya,”kata Kapolres Nias.

Maka dengan alasan tersebut pergeseran dilakukan lebih awal, juga untuk memberi waktu kepada personil pengaman TPS yang sebagian besar BKO Polda Sumut beradaptasi dan memahami daerah tugasnya.

Sehingga apabila ada kejadian, pengaman tps bisa mengambil tindakan dengan cepat dan melaporkan kepada perwira pengendali disetiap kecamatan.

Tidak lupa Kapolres Nias memberitahu, pengaman TPS dilarang membawa senjata api, dan semua senjata sudah dititip kebagian logistik.

pengaman tps hanya menggunakan telepon seluler sebagai senjata, dan segera melapor dengan cepat jika ada kejadian kepada perwira pengendali.

Bahkan petugas pengamanan diwajibkan tidur di lokasi penyimpanan logistik.(ih/ss-ni)

Lihat Juga

Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia Adakan Kompetisi Internasional ResPex

Malaysia | suarasumut.com  –  Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia adakan Kompetisi International Regional Student’s ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.