Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Polres Nias Gelar Pengobatan THT Gratis

Polres Nias Gelar Pengobatan THT Gratis

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Polres Nias menggelar pengobatan Tenggorokan, Hidung dan Telinga (THT) gratis di klinik Polres Nias, Jalan Melati, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Sabtu (7/7).

Pada acara yang sama, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S. Ik, MH menyerahkan peralatan sekolah kepada anak yatim.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.Ik, MH yang ditemui, Sabtu (7/7) memberitahu jika pengobatan THT gratis dilakukan dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara ke 72.

“Tahun ini Polri genap berusia 72 tahun, dimana dalam perjalanannya Polri begitu banyak menemui rintangan selama melayani dan menjaga keamanan dannketertiban masyarakat,” ujar Kapolres Nias.

Namun dia bersyukur, kemarin dia mendapat berita baik bahwa kepercayaan masyarakat kepada Polri naik hingga mencapai 82%.

Hal tersebut menjadi kebanggaan bagi mereka sebagai anggota Polri, dan menjadi pemacu kepada mereka khususnya keluarga besar Polres Nias untuk memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat.

“Hari ini kita mengadakan bakti sosial pengobatan THT gratis kepada masyarakat, awalnya kita akan melakukan operasi katarak gratis, tetapi karena keterbatasan waktu maka diubah menjadi pengobatan THT gratis,” terangnya.

Menurut Kapolres Nias, dalam melaksanakan pengobatan THT gratis, Polres Nias bekerjasama dengan Lions Club, dan dia tidak lupa mengucapkan terima kasih.

Dari data yang diperoleh, pengobatan gratis yang dilaksanakan Polres Nias diikuti 250 warga yang mengalami keluhan penyakit THT.

Warga yang berobat ditangani langsung tim dokter dari dokter dari medan dr. Harry Agustaf Asder atau Ketua THT, dr. Wijaya Juwarna atau Ketua IDI Medan, dr. Kompol Kasman Habib, dr. Nico Chairuar Rahman dan dr Rudi Rahmadsyah.

Pengobatan gratis juga dihadiri Wakil Kapolres Nias Kompol Emanueli Harefa, S.Pd, MH, Bhayangkari Polres Nias, PJU Polres Nias, Kapolsek se Polres Nias dan koordinator Lions Club Ir. Karun Wirianto dan Hoeni Karim Arnol Rudi Parulian.(ih/ss-gs)

Lihat Juga

KPU Palas Melakukan Penyempurnaan DPTHP Kedua

Palas | suarasumut.com  –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) melakukan penyempurnaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.