Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Polres Nias Dan Kodim 0213/Nias Siap Amankan Pilkada

Polres Nias Dan Kodim 0213/Nias Siap Amankan Pilkada

Nias, suarasumut.com — Polisi Resor Nias dan Kodim 0213/Nias, siap mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di wilayah hukum Poles Nias yang digelar tanggal 9 Desember 2015.

Sebanyak 520 BKO Polda Sumut dan 5 SST personil TNI dari Korem 01/KS akan turut membantu Polres Nias dan Kodim 0213/Nias melakukan pengamanan Pilkada serentak di Pulau Nias.

Hal tersebut terungkap pada rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan Pilkada serentak di wilayah hukum Polres Nias yang digelar di Aula Kamtibmas Polres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Sabtu (22/8).

Pada acara yang dihadiri Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM, Dandim 0213/Nias Letkol. Inf. Luhut B. Sidabariba, Kasi Pidum Kejari Gunungsitoli Puriyaman Harefa, SH, MH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Nelson Angkat, SH,MH, dan Ketua KPU serta Panwaslu Nias, Nias Barat, Nias Utara dan Kota Gunungsitoli, Kapolres Nias AKBP Yofie Girianto Putro, S.iK memberitahu, tujuan Pelaksanaan Rakor untuk menyamakan persepsi pelaksanaan tahap tahap pelaksanaan Pilkada.

Kapolres Nias menjelaskan, Polres Nias bekerjasama dengan Kodim 0213/Nias siap mengamankan pelaksanaan Pilkada, dan akan mengerahkan seluruh kekuatan termasuk bantuan pengamanan BKO dari Polda Sumut untuk mengamankan Pilkada di wilayah hukum Polres Nias.

Pernyataan Kapolres Nias dibenarkan oleh Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Luhut B. Sidabariba pada kesempatan yang sama. Menurut Dandim 0213/Nias, Kodim 0213/Nias siap mendukung Polres Nias dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada, bahkan Kodim 0213/Nias akan mendapat bantuan personil sebanyak 5 SST dari Korem 01/KS.

Mewakili kepala daerah, Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM memberikan apresiasi atas pelaksanaan rakor yang digelar Polres Nias. Menurut dia, pelaksanaan rakor sangat baik dan efektif, , karena melibatkan semua elemen pelaksana Pilkada, sehingga bisa menjadi sarana untuk menyamakan persepsi tentang pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2015 yang akan datang.

Dalam paparannya pada rakor, Kabag Ops Polres Nias Kompol H. Delami Shaleh menerangkan tentang pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2015. Tujuan pelaksanaan Operasi Mantap Praja menurut Kabag Ops Polres Nias, sebagai gambaran kesiapan Polres Nias pada pelaksanaan pengamanan Pilkada diwilayah hukum Polres Nias.

Jumlah TPS yang ada diwilayah Hukum Polres Nias ada sebanyak 1.117 tps, dan jumlah personil pengamanan yang terdiri dari Polri, TNI dan petugas pengamanan TPS sebanyak 3.224 personil. Diantaranya ada sebanyak 520 BKO dari Polda Sumut, dan pola pengamanan yang diterapkan adalah pola aman dan pola rawan I.(ih/ss/ni)

Lihat Juga

Pangdam I/BB Beri Motivasi Kepada Satgas Pamtas Yonif 121/MK Diwilayah Perbatasan RI-PNG

Jayapura | suarasumut.com  –  Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P. mengunjungi daerah perbatasan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *