Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Polres Nias Buat Pakta Integritas Tidak Terlibat Narkoba

Polres Nias Buat Pakta Integritas Tidak Terlibat Narkoba

Nias, suarasumut.com — Polisi Resor Nias membuat Pakta Integritas untuk tidak terlibat Narkotika dan obat obatan terlarang (Narkoba). Penandatanganan Pakta Integritas dilaksanakan di lapangan Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Kamis (29/1).

Penandatangan Pakta Integritas yang dipimpin langsung Kapolres Nias AKBP.Yofie Girianto Putro, S.Ik, seluruh personil diwakili oleh Kabag Ren Kompol Enos Lase, Kasat Sabhara AKP W. Sidabutar, Kasi Keu Bripka Warius Halawa dan perwakilan PNS Polri Yanusôkhi Mendrofa menandatangani Pakta Integritas.

Pada arahannya usai acara penandatangan, Kapolres Nias memberitahu, isi Pakta Integritas tersebut adalah bahwa dengan Sungguh-sungguh sesuai sumpah Jabatan sebagai anggota Polri menyatakan tidak melibatkan diri dalam berbagai bentuk penyalahgunaan Narkotika.

Tanpa hak atau melawan Hukum, memiliki, menyimpan, menguasai, memproduksi, mengimpor, mengekspor, menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara jual beli, menukar, membawa, mengirim, mengangkut, menggunakan, memberi atau sebagai pelindung dalam peredaran narkotika, sebagaimana dimaksud dalam UU No. 35 thn 2009 tentang Narkotika.

Bersikap transparan, jujur, objektif, dan akuntabel dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri, apabila ternyata dikemudian hari, terbukti melanggar pernyataan tersebut diatas, maka bersedeia dituntut sesuai dengan ketentuan Hukum yang berlaku dan DIBERHENTIKAN DENGANT TIDAK HORMAT dari dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia sesuai dengan PP RI. No. 1 thn 2003 dan Surat Pemberhentian dengan tidak hormat, (PTDH) yang dikeluarkan oleh Kapolda Sumut, Personil yang terlibat tidak mengajukan gugatan PTUN atas keputusan tersebut.

Pada akhir arahannya, Kapolres menyampaikan kepada seluruh personil untuk Tidak melibatkan diri dengan Narkoba, dan Sanksinya adalah Pemecatan, dan hal tersebut sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu.(sw/ss/ni)

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...