Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Polres Nias Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2015

Polres Nias Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2015

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2015.Nias | suarasumut.com — Polisi Resor Nias melaksanakan apel gelar pasukan operasi lilin 2015. Apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH digelar di lapangan Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Rabu (23/12).

Pada apel, Kapolres memberitahu, tujuan pelaksanaan Nias operasi Lilin 2015 adalah untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif selama perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 di wilayah hukum Polres Nias.

Operasi Lilin 2015 digelar selama 10 hari mulai tanggal 24 Desember 2015, dan berakhir tanggal 2 Januari 2016. Sedangkan apel digelar untuk mengecek kesiapan akhir pelaksanaan operasi. Baik itu kesiapan dari segi personil, sarana dan prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2016.

Kapolres Nias juga berharap, rencana pengamanan yang telah dipersiapkan dengan serius dan sungguh sungguh dapat diimplementasikan pada tahap pelaksanaan operasi Lilin 2015, sehingga Polres Nias dapat memberi jaminan keamanan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah, dan pergantian tahun dengan aman, nyaman, tertib dan lancar.

Perayaan Natal dan Tahun Baru akan mengakibatkan terjadinya peningkatan aktifitas dan mobilitas masyarakat, baik itu menjelang atau setelah Natal dan Tahun Baru. Peningkatan aktifitas terjadi di pusat keramaian seperti tempat ibadah, tempat hiburan, pusat perbelanjaan, objek wisata, bandara, terminal bus, pelabuhan laut serta jalan protokol tempat titik kumpul masyarakat dalam pergantian tahun.

Aktifitas tersebut sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas maupun gangguan Kamseltibcar Lantas. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polres Nias menggelar Operasi Lilin 2015 dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif selama Natal dan Tahun Baru 2016.

Jumlah personil Polres Nias yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan ada sebanyak 210 personi. Polres Nias dibantu instansi lainnya yang berasal dari TNI, POM, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan sebanyak 80 personil.

Pos pengamanan ada tujuh, dan ditempatkan di pelabuhan laut Gunungsitoli, Bandara Binaka, pusat Kota Gunungsitoli atau Pos Lantas Polres Nias, ibukota Kecamatan Gido, ibukota Kecamatan Idano Gawo, Ibukota Kecamatan Mandrehe dan simpang Awa’ai menuju Kecamatan Lotu, Kabupaten Nias Utara.(sw/ss/ni)

Lihat Juga

Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Karo Laksanakan Diklat Revolusi Mental

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *