Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Polres Nias Akan Punya Rusun

Polres Nias Akan Punya Rusun

Gunungsitoli | suarasumut.com — Dalam waktu dekat, Polisi Resor Nias akan memiliki rumah susun lantai III. Rumah susun tersebut akan diperuntukkan bagi personil Polres Nias yang tidak kebagian tempat tinggal di asrama Polres Nias dan masih menyewa tempat tinggal diluar Polres Nias.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua SH MH pada acara pemancangan tiang pertama pembangunan Rusun dibagian utama Mako Polres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Jum’at (2/9).

Pada acara pemancangan tiang pertma Rusun Polres Nias, Kapolres Nias membeberkan jika rusun lantai III dengan kamar sebanyak 47 unit tersebut dibangun dari dana APBN Pusat, melalui dana Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebesar Rp. 87.719.379.000.

Kontraktor yang melaksanakan pembangunan Rusun Polres Nias adalah PT. Paesa Pasindo Engineering, Manajemen Kontruksi PT.Mitraplan, perencana PT. Eneste dan Konsultan Manajemen PT. Amsecon Berlian Sejahtera.

Dari penjelasan perwakilan PT. Paesa Fransiscus Tarigan diketahui jika pengerjaan Rusun Polres Nias 173 hari atau selesai pada tanggal 31 Desember 2016.

Sebelumnya, Kabag Sumda Polres Nias Kompol Arifieli Zega,SH,MH dalam laporannya mengungkapkan, Rusun tersebut kelak ditempati personil Polres Nias yang asramanya ikut digusur akibat pembangunan rusun, serta bagi personil yang tidak memiliki asrama atau tempat tinggal.

Sesuai pantauan dilapangan, sebelum pemancangan tiang pertama rusun dilakukan, Pdt. Ketetapan Nehe dan Ustadz Djafar Harefa melakukan doa secara bergantian.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Bupati Pangonal: Satpol PP Yang Tidak Terindikasi Narkoba, Kontraknya Diteruskan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Upaya peningkatan pelatihan tekhnis operasi pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol ...