Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Polres Madina Peringati HUT Bhayangkara Ke – 68

Polres Madina Peringati HUT Bhayangkara Ke – 68

Panyabungan, suarasumut.com – Dalam rangka memperingati Bhayangkara Ke – 68 Tahun 2014 Polres Mandailing Natal beserta jajaran melaksanakan Upacara Peringatan BHAYANGKARA ke 68 di gelar di halaman Polres Mandailing Natal, Selasa (01/07).

Upacara Hari Ulang Tahun Polri dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP. Mardiaz K.D,S.ik,M.hum, selaku Pimpinan Upacara. Tema HUT Bhayangkara ke 68 Kepolisian Negara Republik “ Sinergi Polisional Proaktif Guna Mewujudkan Kamdagri Mantap Dalam Rangka Suksesnya Pengamanan Pemilu 2014 dan Keberlajutan Pembangunan Nasional”.

Kapolres Mandailing Natal dalam sambutannya sekaligus membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia Prof.Dr.H.Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara kepada segenap anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) di seluruh tanah air dan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas kinerja dan darma bakti yang telah saudara – saudara berikan kepada masyarakat, bangsa dan Negara demi tegaknya hukum sehingga terciptanya kemanan dan ketertiban masyarakat di seluruh tanah air khususnya yang bertugas di pedalaman wilayah perbatasan, wilayah terpencil, pulau – pulau terdepan dan yang sedang mengemban misi internasional diluar negeri.

Peringatan hari Bhayangkara tahun ini terasa khidmat, karena dilaksanakan bersamaan dengan kaum muslimin menjalankan ibadah puasa dibulan Ramadhan dan pada saat yang sama, rakyat Indonesia juga saat ini tengah menyambut pemilihan Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2014 – 2019 berjalan dengan aman dan tertib seperti pada pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif yang lalu.

Jajaran Polri telah mampu menciptakan rasa aman dan tenteram di masyarakat. Memberikan pelayananan kepada Masyarakat, serta terus melindungi masyarakat dan berbagai aksi kejahatan dan tindakan – tindakan anarkis lainnya secara gigih dan intensif terus melawan dan memberantas beragam kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional, kejahatan lintas Negara (Transnational crime) seperti peredaran gelap Narkotika, Penyelundupan hingga kejahatan Dunia maya maupun misi pemberantasan terorisme dan berhasil menangkap para terguda teroris yang mengancam kehidupan masyarakat dan keselamatan Negara.

Adapun pesan dan harapan Presiden Republik Indonesia Prof.Dr.H.Susilo Bambang Yudhoyono kepada Polri adalah sebagai berikut, untuk menjunjung Tinggi Kode Etik Polri, yang merupakan kristilisasi dari Nilai – Nilai Pancasila , dan Catur Prasetya Polri, meningkatkan pemeliharaan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dengan meningkatkan deteksi dini dan peringatan dini, memperkokoh Institusi Polri dalam mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bersih, meningkatkan kapasitas personal dan institusional Polri, Tampilkan sikap keteladanan dan kepemimpinan yang melayani dari seluruh jajaran Polri diberbagai tingkatan.

Secara Khusus dalam menghadapi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 9 Juli mendatang, di Intruksikan untuk mempersiapkan diri dengan baik dalam memberikan pelayanan pengamanan dan penegakan hukum.

Dalam menghadapi hari raya Idul Fitri, meminta Kepolisian untuk memberikan pengamanan, perlindungan, pelayanan, kelancaran, dan ketertiban masyarakat dengan sebaik – baiknya bagi para pemudik.

Diakhir amanatnya, Presiden dan Ibu Negara mohon pamit dan mengucapkan terima kasih atas semua pelaksanaan tugas konstitusional Polri dalam ikut mensukseskan pembangunan selama sepuluh tahun terakhir dan diharapkan Polri kedepan dapat lebih Profesional, modern dan tampil sebagai Polisi berkelas dunia. (pr/ss/py)

Lihat Juga

KSOP Gunungsitoli Gelar Diklat Gratis Untuk Nelayan Gunungsitoli, suarasumut.com-- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas V Gunungsitoli gelar pendidikan dan pelatihan pemberdayaan masyarakat kapal layar motor (KLM) secara gratis untuk nelayan di Kepulauan Nias. Jika berminat, nelayan di Kepulauan Nias bisa mendaftar di kantor KSOP Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara mulai tanggal 17 Oktober sampai 1 November 2018. Hal tersebut disampaikan kepala KSOP Kelas V Gunungsitoli Merdi Loi ketika di temui di kantor KSOP kelas V Gunungsitoli, Jum,at 19 Oktober 2018. Merdi memberitahu, diklat gratis kepada nelayan kerjasama dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, dan digelar selama lima hari atau tanggal 12 sampai 16 November 2018 di komplek pelabuhan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Nelayan yang berminat bisa mendaftar di kantor KSOP dengan membawa surat keterangan tidak mampu dari Kepala Desa dan surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari rumah sakit pemerintah. Membawa foto copy izajah minimal SD, dan bagi yang tidak punya izajah bisa diberi dispenisasi harus benar-benar nelayan, foto copy KTP/SIM, umur minimal 16 tahun dibuktikan surat akte kelahiran atau surat keterangan lahir dari Kepala Desa, foto ukuran 3x4 latar belakang berwarna dan mengisi formulir pendaftaran. Untuk snack dan makan siang para peserta selama pelaksanan diklat kita yang menanggung, dan usai mengikuti diklat, para peserta akan mendapat sertifikat basic safety training (BST) nelayan, sertifikat keterangan kecakapan (SKK) nelayan dan alat keselamatan (life jacket). Tidak lupa Merdi menambahkan jika pada tanggal 2 November 2018 akan dilakukan pemeriksaan buta warna oleh tim Dokter Politeknik Pelayaran Sumatera Barat dan selama pendaftaran dan pelaksanaan diklat sampai diterbitkan sertifikat, peserta diklat tidak dipungut biaya apapun atau gratis. "diklat khusus kita gelar bagi masyarakat yang benar benar nelayan dan tidak diterima peserta diklat yang profesinya bukan nelayan.AL

Meriahkan HUT Pemko Padangsidimpuan 158 Anak SD Dan TK Ikuti Lomba Mewarnai

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemko Padangsidimpuan yang ke-17 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.