Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Polres Labuhanbatu Tangkap Dua Pelaku Curas

Polres Labuhanbatu Tangkap Dua Pelaku Curas

Rantauprapat, suarasumut.com – POLRES Labuhanbatu melalui Unit Jatanras yang dipimpin Ipda TR. Sitompul berhasil menangkap 2 pelaku komplotan pencurian dengan kekerasan (Curas) yang sering beraksi wilayah hukum Polres Labuhanbatu, tepatnya di jalan By Pass Desa Janji Kecamatan Bilah Barat.

Dalam Aksi itu polisi mengamankan Marlon Idris Edi Franky alias Marion (31), dan Gotma Aritonang (46), warga Kelurahan Siringo-ringo Kecamatan Rantau Utara, Kamis (19/3).

Dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku ini mengaku-ngaku sebagai aparat, lalu mendatangi korbannya yang sedang pacaran, melihat korbannya ketakutan, pelaku berhasil mengikat korban dan pacarnya serta mengambil sepeda motor korban, handphone, dan kalung emas, serta menguras semua harta benda milik korban.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Yuswardhie Sik SH melalui Kanit Jantanras Ipda TR Sitompul mengatakan, pelaku sudah sering melakukan kejahatan dalam kekerasan, bahkan tak segan-segan untuk melukai korbannya, salah satu pelaku ini adalah residivis dalam kasus yang sama.

“Berdasarkan LP/458III/2015/ SU/RES tertanggal 18 Maret 2015, atas nama pelapor Romi Hardianto, kita langsung bergerak cepat melakukan pengembangan,dari hasil pengembangan, kita berhasil menangkap kedua pelaku sesuai ciri-ciri yang diungkapkan korban,”ungkap Sitompul kepada sejumlah wartawan.

Ditambahkannya, kedua pelaku ini sudah mengakui kejahatan yang dilakukannya dalam beberapa bulan terakhir, dan dari hasil kejahatannya, berhasil juga diamankan beberapa barang bukti.

“Dari berkas yang ada, sudah empat kasus yang diakui pelaku yang dilakukannya, dan ini akan kita kembangkan terus, bahkan dalam pengakuannya, pelaku pernah melakukan penodongan dengan menggunakan pistol mainan untuk menakut-nakuti korbannya di seputran Jalinsum, dari tangan pelaku kita amankan 2 hanphone dan satu kalung emas, serta sepeda motor mio BK 6503 ZW milik pelaku. ini akan terus kita kembangkan sehingga pelaku-pelaku dapat terungkap,”tegas Sitompul.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...