Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Polres Labuhanbatu Lepas Truck PKO

Polres Labuhanbatu Lepas Truck PKO

Rantauprapat | suarasumut.com   –  Peristiwa ditangkapnya truck PKO (Palm Kernel Oil) BK 8312 CO oleh Unit Reserse Ekonomi Polres Labuhanbatu di Jalinsum Simpang Hockli, Rantauprapat, Senin (6/3) akhirnya di Lepas juga.

Itu dilepas, karena sejumlah dokumen yang dibawa sopir lengkap semua, dengan dasar itu Polres Labuhanbatu melepas truck pengangkut minyak tersebut.

“Betul, ada anggota kita mengamankan truck itu, hanya saja kita sudah melepasnya, karena sejumlah dokumen resmi ada semua,”kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang Saat dihubungi Wartawan, Kamis (16/3) sekitar pukul 14.52 wib melalui seluler.

Menurutnya, selain mempunyai dokumen resmi truck tersebut tidak ada yang dirugikan atas hal itu, sehingga pihaknya melepas truck tersebut.

“Kok ngeri kali pertanyaan mu sampai segitunya, macam mau di BAP saja, yang jelas dokumennya lengkap semua. Saat kita amankan ke Polres truck dan sopirnya kita bawa, namun karena dokumen lengkap kita lepaskan,”bilang Kapolres dengan nada tinggi.

Menaggapi hal tersebut Praktisi Hukum Nasir Wadiansan Harahap,SH mengatakan, jika hal tersebut mempunyai dokumen resmi hendaknya pihak kepolisian merincikan bagaimana itu yang resmi, apa saja dokumennya, sehingga tidak ada preseden buruk terhadap Polres Labuhanbatu.

“Itu kan bukan dokumen rahasia, apalagi kita menganut asas keterbukaan, sehingga kita harap apa yang dikatakan Kapolres sesuai dengan faktanya,”tandas pengacara muda itu saat diminta tanggapannya.(Ab/ss/rp)

Lihat Juga

Kabupaten Karo Terima Piagam Penghargaan HAM

Karo | suarasumut.com  –  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2017, mengangkat tema “Kerja ...