Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Polres Labuhanbatu Lamban Tangani Dugaan Korupsi Kades

Polres Labuhanbatu Lamban Tangani Dugaan Korupsi Kades

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Polres Labuhanbatu dinilai lamban dalam menangani dugaan korupsi penggunaan Dana Desa Meranti Paham Kecamatan Panai Hulu Tahun Anggaran 2015 senilai Rp.302.005.000.

Pasalnya, hingga sampai saat ini Polres Labuhanbatu belum juga memberikan penjelasan kesimpulan laporan dugaan korupsi tersebut.

Padahal, dugaan korupsi itu telah dilaporkan oleh pihak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Meranti Paham sejak April 2016 lalu.Selain diduga melakukan praktek korupsi,Kepala Desa (Kades) Meranti Paham juga diduga melakukan pemalsuan tanda tangan sejumlah perangkat BPD untuk melengkapi berkas Surat Pertanggungjawab (Spj).

Hal tersebut terungkap atas keberatan sejumlah perangkat BPD yang dipalsukan parafnya sehingga membuat surat pernyataan. “Kami telah melakukan pengukuran ulang atas pengerjaan kegiatan fisik dan menemukan indikasi kekurangan volume serta juga menemukan kejanggalan yang tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB),”ungkap Ketua BPD Meranti Paham Boimin.

Ia mengatakan bahwa telah menyerahkan semua bukti tertulis yakni lampiran surat pernyataan keberatan sejumlah perangkat BPD terkait pemalsuan tanda tangan serta salinan surat berita acara pengukuran ulang kegiatan fisik dan hasil pemeriksaan Inspektorat ke Polres Labuhanbatu.

Boiman merasa kecewa atas kinerja Polres Labuhanbatu yang terkesan lamban tidak serius dalam menangani laporan dugaan korupsi Desa Meranti Paham.

Penyelidik/Penyidik Unit III Sat Reskrim Polres Labuhanbatu IPTU Krisnat Indratno SE MH saat dihubungi melalui selulernya, Jum’at (2/9) guna meminta penjelasan atas laporan dugaan korupsi Desa Meranti Paham Kecamatan Panai Hulu enggan memberikan keterangan dengan alasan komunikasi via Handphone tidak jelas. ”Suaranya putus-putus,”tandasnya sembari menutup pembicaraan.(ta/ss-lb)

Lihat Juga

Kabupaten Karo Terima Piagam Penghargaan HAM

Karo | suarasumut.com  –  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2017, mengangkat tema “Kerja ...