Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Polres Labuhanbatu Lakukan Rekontruksi Pembunuhan Wanita Hamil

Polres Labuhanbatu Lakukan Rekontruksi Pembunuhan Wanita Hamil

Rantauprapat, suarasumut.com – Rekonstruksi kasus pembunuhan sadis yang menewaskan seorang wanita yang tengah hamil empat bulan di Jalan Silandorung, Gang Sederhana, Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu berlangsung aman, Rabu (25/3) sekira pukul 10.00 wib.

Tersangka Dedi alias Gatai alias Tai (32) Warga Cempaka, Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, dengan santai mempragakan 17 adegan rekonstruksi pembunuhan yang dilakukannya kepada korban.

Sepanjang rekontruksi berjalan , kepolisian Polres Labuhanbatu berseragam lengkap mengawal jalannya proses tersebut, pasalnya ratusan warga yang ingin menyaksikan seperti apa pelaku melakukan pembunuhan itu.

Beberapa adegan diperagakan pelaku, dari mulai tersangka datang membawa korban kerumah menggunakan sepeda motor dan berjalan masuk ke rumah serta mengajak pelaku masuk kekamar untuk melakukan perbuatan mesum.

Kemudian adegan pembunuhan sadis yang menewaskan wanita hamil Asnidar br Nasution (26) warga Padang Pasir, Kelurahan Urung Kompas, Kecamatan Rantau Selatan, Rantauprapat, Labuhanbatu , pelaku membunuh korban dengan memukul kepala korban menggunakan batu serta menggunakan pisau belati yang diambilnya dari rumah orangtuanya.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie Sik MH melalui Kanit Jatanras Polres Labuhanbatu Ipda TR Sitompul mengatakan rekonstruksi tersebut berjalan aman dan sesuai dengan BAP.

“Ya, sepanjang 17 adegan rekonstruksi yang kita lakukan berjalan aman dan pelaku mempragakannya dengan santai, dan pasal yang di sangkakan kepada pelaku adalah pasal 340 susider 338 junto 353 ayat 3 dan 351 ayat 3 dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup,”ujarnya.

Seperti yang pernah diberitakan, Asnidar br Nasution (26) warga Padang Pasir, Kelurahan Urung Kompas, Kecamatan Rantau Selatan, Rantauprapat, Labuhanbatu ditemukan tewas dengan sekujur tubuhnya yang sedang hamil itu mengalami luka-luka diduga korban pembunuhan di Jalan Silandorung, Gang Sederhana, Rantauprapat, Selasa (24/2) sekira pukul 02.00 WIB.

Korban ini pertama kali ditemukan warga Saipul Tanjung dengan kondisi tergeletak di Gang Sederhana, Jalan Sirandorung itu sehingga Saipul pun langsung melaporkannya ke Polres Labuhanbatu.

“Lucu juga, katanya Saipul awalnya mau bersembunyi di sekitar mayat itu karena Saipul diduga melakukan pencurian malam itu. Tiba-tiba, katanya, Saipul sudah menduduki mayat korban”, kata sejumlah kerabat korban.

Sementara keterangan yang dihimpun Wartawan, kondisi mayat Asnidar (26) awalnya ditemukan warga di sebuah parit yang dipenuhi rumput dengan kondisi sebuah pisau menancap di bagian leher kirinya.

“Ada pisau menancap (lengket) di leher kirinya , waktu pertama kami temukan dia (mayat) di parit itu,” ucap Saipul Tanjung cs kepada petugas Polres Labuhanbatu.

Korban selama ini tinggal/diasuh bersama neneknya di Padang Pasir sementara orangtuanya sudah meninggal.

Dari hasil pemeriksaan tim medis RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Rantauprapat , di bagian IGD (Instalasi Gawat Darurat) setelah sebelumnya mayat korban dievakuasi petugas kepolisian dibantu masyarakat ke RSUD Rantauprapat untuk divisum.(ao/ss/rp)

Kata kunci terkait:
pembunuhan di jalan ambacang rantau prapat

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...