Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Polres Labuhanbatu Gelar Ops Patuh Toba

Polres Labuhanbatu Gelar Ops Patuh Toba

Rantauprapat, suarasumut.com – Polres Labuhanbatu menggelar Operasi Patuh Toba 2015 menjelang Lebaran atau Idul Fitri yang bertujuan mengajak masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas, Rabu 27 Mei di halaman Mapolres Labuhanbatu.

“Pelaksanaan operasi ini lebih kepada penindakan yang simpatik karena tujuan operasi mengajak masyarakat untuk patuh dalam berlalu lintas,”ujar Wakapolres Labuhanbatu Kompol Sugeng Riyadi SIK usai memimpin gelar pasukan Operasi Patuh Toba di Mapolres Labuhanbatu.

Pelaksanaan operasi tersebut digelar mulai 27 Mei hingga 9 Juni 2015 dengan melibatkan jajaran instansi yang terkait.

Operasi Patuh itu, lanjut dia, mendahului pelaksanaan Operasi Ketupat yang biasanya digelar saat Idul Fitri yang lebih fokus memberikan kenyamanan dan keamanan kepada umat melaksanakan ibadah termasuk saat mudik.

Dalam operasi yang digelar selama dua minggu itu juga melibatkan Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Jasa Raharja dan Polisi Militer.

“Ini dalam rangka menyatupadukan kegiatan penertiban dan mengajak masyatakat tertib berlalu lintas,” ucap mantan Kabag Ops Polresta Medan itu.

Selain mewujudkan ketertiban dan kelancaran lalu lintas, operasi tersebut juga diharapkan mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas, pelanggaran lalu lintas dan kemacetan di jalan raya.

Nantinya dalam operasi tersebut, polisi juga akan melakukan kegiatan penjagaan, pengawalan hingga patroli keamanan lalu lintas.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...