Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Polres Labuhanbatu “Diserbu” Wartawan

Polres Labuhanbatu “Diserbu” Wartawan

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Puluhan Wartawan yang bertugas di Labuhanbatu Raya menyerbu wilayah hukum Polres Labuhanbatu, Sabtu (25/3/2017) tepatnya di tugu simpang enam Rantauprapat. Aksi itu dilakukan Wartawan, terkait pemukulan yang dilakukan preman pada Jurnalis Televisi News TV bernama Adi Palapa Harahap yang dianiaya pada Kamis 23 maret 2017 terkait pemberitaan.

Puluhan Jurnalis Di Labuhanbatu yang terdiri dari Ikatan Wartawan Online (IWO) Labuhanbatu, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Labuhanbatu, Persatuan Wartawan Interaktif (Perwira) dan Satuan Wartawan (Satwar) Polres Labuhanbatu tampak geram saat berorasi di wilayah hukum yang dipimpin AKBP Frido Situmorang.

“Hari ini kita melakukan aksi solidaritas terhadap salah seorang Jurnalis Medan yang telah dianiaya sekelompok preman dirumahnya seminggu yang lalu, kita harap pelakunya cepat tertangkap,”kata Fendi salah satu wartawan media online.

Dalam orasinya, Fendi juga meminta agar penegak hukum segera menangkap pelaku penganiaya wartawan.

“Kita menolak premananisme. Penegak hukum harus menangkap pelakunya. Jika tidak segera ditangkap, kita khawatir akan ada peristiwa penganiayaan selanjutnya,”katanya.

Usai berorasi, Puluhan Jurnalis melakukan aksi menabur bunga diatas Kartu Tanda Anggota (KTA) masing masing . Aksi menabur bunga tersebut dilakukan sebagai bentuk matinya rasa kemanusiaan kelompok manusia yang melakukan aksi premanisme terhadap Jurnalis. Selanjutnya aksisolidaritas tersebut ditutup dengan Doa bersama sebelum membubarkan diri.(ab/ss-lb)

Kata kunci terkait:
IWO Sumut Wartawan, kasus keributan di kampus univa rantau prapat, vid- 20170325-wa0030, Wartawan dianiaya di labuhanbatu

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...