Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Polres Labuhanbatu Bekuk 7 Orang Pemakai Dan Bandar Narkoba

Polres Labuhanbatu Bekuk 7 Orang Pemakai Dan Bandar Narkoba

Rantauprapat, suarasumut.com – Guna memerangi Narkoba, dalam sehari Polres Labuhanbatu dibawah kepemimpinan AKBP Teguh Yuswardihe,Sik berhasil meringkus 7 orang pengguna dan Bandar narkoba dari dua lokasi yang berbeda, Sabtu 10/01.

Dari penangkapan pertama, pukul 18.00 wib Satres Narkoba melakukan penggerebekan di Perumahan Perkebunan Labuhanhaji Afd. I Dusun I Perkebunan Labuhanhaji karena diduga sebagai tempat transaksi Narkoba, dari rumah tersebut Satres Narkoba berhasil membekuk tiga orang tersangka yaitu, YLD (23) warga Sunggal Kota Madya Medan, SG (25) warga Perumahan Labuhan Haji Afd. I Dsn. I Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara, AH (27) warga Dusun Gunung Lonceng Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dari ketiga tersangka polisi berhasil menyita Sabu sebanyak 1 (satu) bungkus sabu seberat 9,2 gram dan alat isap sabu / bong. Menurut keterangan ketiga tersangka, sabu tersebut dibawa oleh tersangka YLD untuk dijualkan didaerahnya dan dari keterangan YLD sabu tersebut dibeli dari nama OM di Sipaku Asahan.

Berdasarkan pengembangan dari ketiga tersangka, Satres Narkoba pada pukul 21.30 wib kembali melakukan penggerebekan rumah di Jalan Marjono/Simpang Mangga Rantauprapat karena diduga sebagai tempat transaksi Narkoba, saat dilakukan pengerebekan ditemukan dua orang yaitu Aiptu JM, yang bertugas Polres Humbahas dan satu orang wanita yaitu YM (32) warga Jalan Marjono/Simpang Mangga Rantaurapat.

Dari kamar YM ditemukan 10 butir pil extasi warna hijau cap kalajengking pada meja hiasnya. Saat dilakukan penggerebekan dirumah tersebut. Saat datang dua orang yaitu DM alias Doli alias Doi (27) yang merupakan target oprasi (TO) warga Kampung Sipirok Perumahan Perisai Rantauprapat dari tersangka DM ditemukan sabu sebanyak 1 bungkus seberat 9 gram dan pil warna hijau cap kalajengking sebanyak 16 butir. Kemudian dari tersangka RZ (23) wanita, warga Dusun Sentosa Desa Ajamu Kecamatan Panei Hulu Kabupaten Labuhanbatu ditemukan Sabu sebanyak 1 bungkus 20 Gram

Keterangan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Teguh Yuswardhie,Sik penangkapan tersebut berkat adanya informasi dari masyarakat bahwa dari kedua rumah tersebut sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

“ Ya Polres Labuhanbatu akan terus memerangi narkoba dan tidak pandang bulu, berkat adanya informasi dari masyarakat, kita berhasil mengamankan Bandar serta pengguna narkoba, dan informasi sekecil apapun akan kita tindak lanjuti guna terciptanya kenyamanan serta keamanan di tengah-tengah masyarakat khususnya di daerah Labuhabatu,”tegas Kapolres.

Ditambahnya, untuk oknum polisi yang ikut ditangkap dalam penggerebekan tersebut, sedang dalam pemeriksaan.

“Ya untuk saudara Aiptu JM, kita masih melakukan pemeriksaan yang lebih dalam apakah dia terlibat atau tidak. Dan untuk ke enam tersangka lainnya kita kenakan pasal 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun,”tutupnya.(ao/ss/rp)

Kata kunci terkait:
penangkapan narkoba labuhanbatu, bandar sabu labuhan batu, penangkapan narkoba di rantau prapat, kasus narkoba di rantau prapat, penangkapan pabrik extasi 16 agustus 2013

Lihat Juga

Polres Nias Tangkap Dua Begal

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Tim Sat Reskrim Polres Nias tangkap dua begal berinisal YL alias ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *