Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Polres Labuhanbatu Bekuk 16 Pelaku Curanmor

Polres Labuhanbatu Bekuk 16 Pelaku Curanmor

Rantauprapat, suarasumut.com – Jajaran Satreskrim Polres Labuhanbatu berhasil membekuk sebanyak 16 tersangka pencurian sepeda motor (curanmor) dengan barang bukti sebanyak 12 unit ranmor dari sebanyak 12 laporan pengaduan.

“Ya, ada 16 tersangka dengan 12 unit barang bukti dari 12 LP, itu atas hasil Operasi Kancil 2015 yang dilakukan sejak tanggal 22 februari lalu hingga besok tanggal 6 maret” demikian diungkapkan Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Faisal Rahmat HS didampingi Kasat Reskrim AKP Hendra Eko Triyulianto SIK, SH, Kamis (5/3), saat pemaparan hasil pengungkapan di pelataran unit Ranmor Polres setempat.

Selanjutnya, Jelas Kabag Ops, walaupun telah melakukan penindakan dengan sejumlah tersangka tersebut, pihaknya tidak begitu saja terus tidur alias tidak kembali bekerja, pihaknya tetap konsisten menindak dan memburu pelaku curanmor lainnya.

“Sejauh ini, tidak ada di Labuhanbatu genk motor atau kelompok- kelompok berandalan yang melakukan kekerasan jalanan, Labuhanbatu sangat kondusif dan dari hasil penindakan ini kami akan tetap dan terus konsisten menjaga kondusifitas Labuhanbatu kedepan khususnya antisipasi aksi curanmor,” katanya.

Disisi lain, Kabag Ops menambahkan, dari sebanyak 16 tersangka itu disangkakan melanggar Pasal 363 tentang pencurian dan Pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan. “Ada yang disangkakan melanggar pasal 363 tentang pencurian dan 365 tentang curas” sebutnya.

Data yang dihimpun Wartawan, dari hasil pemaparan tersebut, adapun sebanyak 16 tersangka yakni, Hasan Basri Naibaho (43), Ibnu Hasibuan (27), Hendri Syahputra Siregar (25), Rino Wijaya (25), Ibnu Hajar Aswad (44), Sarwedi Tua Hutauruk (19), Hoki Mulkan Damanik (24), Andi Syahputra Nasution (22), Abdullah (19), Nelson Siahaan (33), Jamaluddin (20), Murini Syahputra (17).

Selanjutnya sebanyak 4 tersangka lainnya masih berusia dini alias dibawah umur yakni, Ali Syahbana (14), Ali Irsan Harahap (14), Rahmad Halomoan Rambe (14) dan M.Yusuf (14).

“Seluruh tersangka dan sebanyak 12 unit sepeda motor yang menjadi barang bukti, saat ini kita amankan untuk proses tindak lanjut,” tambah Kabag Ops.

Kepolisian Sektor Torgamba Kabupaten Labusel yang sejak 2 minggu terakhir dipimpin Kanit Reskrim Ipda M.Ilham Lubis SH, tampak mulai berbenah. Bahkan, dalam operasi Kancil 2015 itu, pihaknya juga turut andil membekuk seorang curanmor.

“Ya, ada juga kita tangkap seorang curanmor, pada Selasa (24/2) lalu, tersangka Nelson Siahaan (33) yang bekerja sebagai mandor panen kebun sei Kebara Torgamba, pelaku mencuri sepeda motor warga menggunakan kunci T dan berhasil kita tangkap,” terang Kanit Reskrim Polsek Torgamba Ipda M.Ilham Lubis SH kepada Wartawan siang itu.

Disamping itu, kata dia, pihaknya saat ini masih tahap berbenah serta menjalankan program Kapolres di tiap- tiap polsek khususnya polsek torgamba guna menjaga kondusifitas dan menciptakan rasa aman bagi warga.

“Kita tetap komit bisa menjaga kondusifitas di Torgamba, selain merupakan program pak Kapolres, itu merupakan kewajiban kami untuk menciptakan rasa aman ditengah- tengah masyarakat khususnya menindak pelaku curanmor,” tegas mantan Kanit Resum Polres Labuhanbatu itu.(ao/ss/rp)

Kata kunci terkait:
curanmor hendra polsek batu bara, Berita ranmor kapolres labuhan batu, penangkapan curanmor di labuhan batu rantau prapat, kasus juranmor daerah labusel tgl 18-12-2016, kasus curanmor rantauprapat, Foto ketangkap curanmor baru saja anak labusel, curmor ratuprapat, curanmor di batubara tanggal22 desember, curanmor di ajamu, perampokan dipadang pasir r prapat oleh lilik

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...