Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Polres Kota Sibolga Tangkap Penerima Paket Ikan Asin Campur Sabu

Polres Kota Sibolga Tangkap Penerima Paket Ikan Asin Campur Sabu

Sibolga, suarasumut.com – Kapolres Kota Sibolga AKBP Didi Wahyudi,Sik memberi keterangan resmi ke sejumlah wartawan di halaman Mapolresta Sibolga, Kamis (30/4). Keterangan ini disampaikan Kapolres terkait adanya penangkapan pelaku narkoba jenis Sabu yang dilakukan anggotanya pada hari Senin 20 April 2015 di Jalan Thamrin, Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota.

Kapolres mengatakan, penangkapan yang dilakukan anggotanya berkat adanya dukungan informasi yang diterima dari masyarakat, dalam hal ini adanya pengiriman paket ikan asin berisi narkotika (sabu) lewat salah satu jasa pengiriman dari Aceh masuk ke Sibolga. “Adanya informasi yang masuk, saya perintahkan anak buah langsung turun ke lokasi tempat yang diduga adanya paket berisi narkotika,”jelas Kapolres.

AKBP Didi Wahyudi,Sik menjelaskan, saat anggotanya turun kelokasi , anggotanya melihat ada seorang pria (BR=red) masuk kedalam kantor jasa pengiriman untuk mengambil paket kiriman. ”Saat BR beranjak dari tempat, anak buah saya langsung menghadang perjalanannya dengan menggunakan sepeda motor, lalu kita melakukan penggeledahan berupa kantongan plastik yang berisikan ikan asin dan kotak karton berisikan narkotika (sabu),”ucap Kapolres.

Ia melanjutkan, setelah BR diamankan, kemudian anggota saya juga melihat seorang laki-laki yang berinisial JS sedang berada di depan SD yang berjarak 30 meter dari tempat jasa pengiriman titipan kilat. “Dicurigai, sebab pada saat itu JS (32) yang beralamat di Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan sempat membuang gorengan yang mengambil paket kiriman tersebut, setelah itu kita langsung mengamankan JS,”tuturnya melanjutkan.

Diungkapkan Kapolres, dari hasil penangkapan disita barang bukti (BB) kantongan plastik warna hitam dan warna putih berisikan ikan asin, satu kotak kecil merek minuman botol plastic berlapis kado warna orange yang berisikan sabu terbungkus. “Setelah kita cek dan ditimbang, sabu yang kita tangkap seberat 30 gram. Dan pelaku dikenai pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 junto pasal 137 huruf (a) dengan masa kurungan 6 tahun penjara dan maxsimal 20 tahun penjara,”terang Didi Wahyudi mengakhiri.(ph/ss/sb)

Kata kunci terkait:
kapolres kota dibolga sekarang, Berita kriminal polres sibolga, penangkapan narkoba sibolga

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *