Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Hukum & Kriminal ›› Polisi Diminta Tangkap Pembongkar Spesialis Rumah

Polisi Diminta Tangkap Pembongkar Spesialis Rumah

Rantauprapat, suarasumut.com – Wagiem Boru Gultom (55) Warga jalan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu berharap pembongkar rumahnya itu dapat ditangkap kembali meski sebelumnya dilepas Polisi tanpa alasan yang jelas.

Padahal, sesuai laporannya bernomor STPL/16/1/2015/SU/Res-LBH pada tanggal 4 Januari 2015 sekira pukul 13.30 wib, kerugian korban mencapai 35 juta rupiah.

“Sudah ditangkap si L tapi entah apa dasarnya tiba-tiba dilepas Polisi,bahkan H yang di sebut sebut sebagai penadah ditangguhkan penahanannya di polisi tanpa adanya pemberitahuan dari korban ,”kata Wagiem, Jum’at (6/3) saat ditemui wartawan dikediamannya.

Dikatakannya, berawal pembongkaran dirumahnya itu saat ia menemui menantunya di Pematang Siantar yang ingin kenaikan pangkat sekitar tanggal 29 Desember 2014 lalu hingga rumah keadaan kosong, selanjutnya, Saman yang merupakan ipar korban pulang duluan untuk melihat keadaan rumah korban .

Setibanya saman dirumah, kata Wagiem, terlihat keadaan acak-acak hingga saman meneleponnya. “Saman pulang di tanggal 3 kerumah dari Siantar, setibanya dirumah Saman menelepon dan melaporkan ke saya kalau Ambal dan TV sudah hilang. Ternyata bukan TV atau ambal saja melainkan seluruh baju yang ada di lemari ludes diambil pencuri itu,”ungkap Wagiem.

Kapolres Labuhanbatu melalui Kasat Reskrim AKP Hendro Eko Triyulianto,SIK di konfirmasi mengatakan, pihaknya akan memburu tersangka L yang sempat kabur setelah tertangkapnya H.

“Sewaktu kita tangkap L kita tidak menemukan barang bukti padanya. Namun, setelah kita tangkap H (Penadah) yang mengakui kalau TV dan ambal yang dicuri L dirumah korban, kini pelaku masih dalam buruan kita,”ujar Eko.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...