Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Polantas Sergai Bekerjasama Dengan Tomas Antisipasi Balap Liar

Polantas Sergai Bekerjasama Dengan Tomas Antisipasi Balap Liar

Sergai | suarasumut.com  –  Unit Lantas Polres Sergai serta Unit Reskrim Polsek Firdaus Sei Rampah bekerjasama dengan tokoh masyarakat (Tomas), membubarkan para balap liar sepeda motor yang sering mangkal dilapangan bola kaki Seibamban Estate, Senin (6/6) sekitar pukul 22.00 wib sampai pukul 04 dini hari.

Hal ini berdasarkan adanya laporan masyarakat sekitar, bahwa para balap liar sepeda motor menunjukkan aksi tersebut sejak minggu malam awal penyambutan bulan puasa yang bertepatan hari pertama sholat tarawih. Dengan bermacam suara mesin yang sangat keras sehingga mengganggu ketenangan masyarakat setempat apalagi disaat masyarakat melaksanakan sholat tarawih.

Salah satu tokoh masyarakat kepada wartawan mengatakan bahwa dalam beberapa malam ini kami sering terganggu dengan adanya perbuatan para remaja yang selalu membuat keributan melalui suara mesin sepeda motor yang sangat tinggi dan berlomba disekitar lapangan bola kaki yang tergabung dari berbagai macam jenis sepeda motor. “Alhamdulillah berkat kinerja pihak aparat yang sigap, maka para balap liar dalam tempo 5 menit dapat dibubarkan saat itu juga,kami ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dalam mengantisipasi balap liar tersebut,”ungkap Indra.

Kaposlantas Sei Bamban AIPTU M Simamora ditemui suarasumut.com mengungkapkan, pihaknya selalu siap untuk mengantisipasi hal tersebut demi ketenangan masyarakat. “Dan kami dari pihak kepolisian selalu respon apabila adanya pengaduan dari masyarakat dan selanjutnya akan kami laporkan kepada pimpinan kami,”jelasnya.

“Karena ini semua merupakan tugas kami selaku aparat kepolisian setempat, begitu juga kepada orang tua kami harapkan agar dapat kiranya menjaga serta mengawasi anak anak terutama para remaja yang berstatus pelajar, agar benar benar diawasi untuk tidak membuat keonaran di masyarakat khususnya pengguna sepeda motor sebab perbuatan tersebut dapat merugikan masyarakat pada umumnya dan juga pada diri sendiri,”jelasnya.

“Dalam catatan kami dari Polantas sergai bukan hanya ratusan yang meninggal tapi sudah ribuan dalam setahun. Harapannya kepada para orang tua agar benar benar dididik dan diarahkan yang positif terhadap anak kita khususnya para remaja. Begitu juga kepada para remaja untuk berbuat positif yang sifatnya dapat menguntungkan diri sendiri dan orang tua itu lebih baik,”pintanya.(as/ss-sb)

Kata kunci terkait:
tomas balapan

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...