Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› PN Sibolga Rencana Didatangi KPK, Humasy : “Kalau Mereka Datang Bertamu, Masa Ditutup?”

PN Sibolga Rencana Didatangi KPK, Humasy : “Kalau Mereka Datang Bertamu, Masa Ditutup?”

Sibolga | suarasumut.com  –  Pengadilan Negeri Sibolga direncanakan akan kedatangan tamu yang tergabung LSM mengatasnamakan Komunitas Pemerhati Keadilan (KPK) Sibolga-Tapteng. Bukti aksi yang terlampir diberkas tersebut ditunjunkan salah seorang pimpinan aksi, Senin (03/04/2017) sekira pukul 11.00 Wib di Pandan.

Binahati Ziliwu yang tertulis dalam pimpinan aksi mengatakan aksi damai yang tergabung itu akan menyampaikan orasi tentang beberapa item tentang peradilan jajaran Pengadilan Negeri Sibolga.

“Ada beberapa item yang akan kami lontarkan terhadap kinerja pengadilan negri Sibolga selama ini. Inilah yang akan kami lontarkan,” kata Binahati, sambil menunjukkan selebaran kertas yang akan di orasikan.

Dikatakannya, aksi yang akan dilontarkan itu untuk menegakkan tentang kinerja hukum peradilan di wilayah Sibolga-Tapteng.

Kepala bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pengadilan Negeri Sibolga Obaja DJH Sitorus, SH saat dikonfirmasi membenarkan bahwa aksi yang akan laporan itu sudah diterima secara lisan dari pihak kepolisian.

“Benar, isu tersebut sudah kami terima. Mereka besok akan melakukan aksi. Kalau tidak salah sekira pukul 13.00 Wib. Laporan tersebut secara lisan kami terima melalui dua orang polisi datang ke Pengadilan Negeri Sibolga,” ucap Obaja terhadap media ini di Pengadilan Sibolga.

Ketika ditanya tentang keberadaan lokasi aksi damai yang berada disekitar jalan lintas umum Padangsidempuan, Obaja mengungkapkan sangat terbuka tentang kehairan sejumlah aksi masuk ke dalam gerbang pengadilan Sibolga.

“Kalau mereka datang bertamu, masa ditutup?, asalkan mereka itu tidak melakukan anarkis selama aksi berjalan. Namun, jumlah aksi yang akan dikerahkan itu kami tidak tahu berapa banyak,” tutur Obaja.

Diungkapkan Obaja, kehadiran aksi itu juga direspon Pengadilan Negeri Sibolga bila itu nantinya sesuai berdasarkan permintaan sejumlah masyarakat yang datang. “Kami siap menerima aksi tersebut. Siapapun yang diminta menjawabnya, akan kami layani,” tandasnya.(ph/ss-tt)

Lihat Juga

Kabupaten Karo Terima Piagam Penghargaan HAM

Karo | suarasumut.com  –  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2017, mengangkat tema “Kerja ...