Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› PN RANTAUPRAPAT CTS TERBAIK SE SUMUT

PN RANTAUPRAPAT CTS TERBAIK SE SUMUT

Rantauprapat, suarasumut.com – Teknologi dan informasi pada lingkungan peradilan merupakan penunjang dalam pelaksanaan fungsi peradilan. Penerapan sistem berbasis informasi teknologi mempermudah masyarakat mendapatkan informasi.

“Case Tracking System ( CTS ) atau sistem penelusuran perkara secara on line merupakan program dari Mahkamah Agung ( MA ). Program ini diharapkan akan membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang suatu perkara,” kata Ketua PN Rantauprapat, Marthin Ginting, SH, Rabu, (23/4) dalam acara pelantikan Panitia Sekretaris ( Pansek ), Megawati Simbolon SH di Gedung Cakra.

Menurut Martin, CTS mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan peradilan, informasi pengadilan yang tepat waktu dan akurat akan meningkatkan kepercayaan dan keyakinan masyarakat terhadap pengadilan khususnya PN Rantauprapat.

Hal yang membanggakan,Lanjutnya,adalah dengan minimnya komposisi personil yang ada membuat PN Rantauprapat termotifasi menjadi yang terbaik se-Sumataera Utara. “Dengan sedikitnya komposisi yang ada, PN Rantauprapat dapat menjadi PN terbaik di tingkat Sumut, ini merupakan prestasi bagi pengadilan pinggiran yang ada di Provinsi Sumut yaitu Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Kabupaten Labuhanbatu Utara dikarenakan masih banyak PN yang lebih,” ujar Martin.

Martin mengatakan, dengan strategi tata kelola yang baik solusi terintegrasi perlu dipikirkan agar tercipta proses kerja yang seragam, efektif dan efisien. Dengan demikian, PN Rantauprapat yang terbaik dari penilaian Pengadilan Tinggi Sumut pada rapat kerja Selasa 22 April 2014. Dengan penghargaaan tersebut dapat termotifasi agar target PN Rantauprapat mencapai lima besar tingkat Nasional dalam sistem pencarian perkara terbaik segera terwujud dan bisa lebih baik.

Sementara, Humas PN Rantauprapat, Zulfadly SH MH yang juga sebagai hakim pengawas CTS mengharapkan agar implementasi teknologi dan informasi dapat menjadi solusi ketersediaan informasi status perkara. “Dengan adanya sistem penelusuran perkara ini, akan lebih mendekatkan pelayanan pengadilan kepada masyarakat dan mempermudah akses masyarakat terhadap informasi pengadilan.

Zulfadly menambahkan, pelantikan Megawati Simbolon SH menjadi Pansek PN Rantauprapat yang sebelumnya menjabat Pansek PN Sidikalang menggantikan Piter Manik SH yang pindah ke PN Balige, sementara Pansek PN Balige menjadi Pansek di PN Sidikalang.( ao/ss/rp ).

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...