Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› PMI Labusel Dan PMKS Sei Pinang Bantu Korban Banjir

PMI Labusel Dan PMKS Sei Pinang Bantu Korban Banjir

Labusel, suarasumut.com – Palang Merah Indonesia Kabupaten Labuhanbatu Selatan bekerja sama dengan perusahaan Pabrik Kelapa Sawit(PKS) Sei Pinang menyerahkan bantuan sembako kepada warga korban banjir di Dusun Kampung Mangga Desa Asam Jawa Kecamatan Torgamba kamis (27/11). Sembako yang diberikan berupa beras,indomie dan telur.

Sejak sepekan ini hujan terus menerus di kabupaten labuhanbatu selatan mengakibatkan banjir besar dan merendam ratusan rumah disebabkan meluapnya sungai barumun. Warga yang rumahnya terendam saat ini telah mengungsi ke tenda tenda darurat yang sudah dipersiapkan Palang Merah Indonesia bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, ada sekitar 15 titik posko yang sudah dipersiapkan di seluruh kabupaten labuhanbatu selatan.

Warga yang mengungsi ditenda penampungan sangat mengharapkan bantuan sembako dari pemerintah dan masyarakat serta pengusaha, bahkan sampai saat ini sebahagian pengungsi belum mendapat bantuan sembako, pengurus palang merah Indonesia terus mencari bantuan kepada perusahaan dan pengusaha agar dapat membantu berupa sembako kepada para korban banjir.

Ketua Palang merah Indonesia Fery Andhika yang juga anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan saat dikonfirmasi tentang bencana banjir di posko PMI dah mengatakan,  bencana banjir sudah menjadi langganan setiap tahunya, saat ini hujan terus menerus dikabupaten Labusel, dan meluapnya sungai barumun mengakibatkan ratusan rumah terendam yang berada di bantaran pinggiran sungai yang mayoritas mata pencarian warga tersebut nelayan.

Fery menambahkan saat ini warga yang rumahnya terendam sebahagian sudah dievakuasi ketenda tenda pengungsian yang sudah disiapkan pihak PMI dan BNPD Kabupaten Labuhanbatu Selatan, bahkan PMI akan bekerja terus untuk mengevakuasi warga yang masih berada di rumahnya. “PMI sudah mempersiapkan Posko sembako bagi yang ingin memberikan bantuanya baik itu perusahan dan masyarakat, PMI juga sudah menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para warga berupa beras, indomie, telur dan minyak goreng, PMI juga berterima kasih kepada perusahan yang mau memberikan bantuan sembako bekerja sama dengan PMI untuk disalurkan kepada warga korban banjir,”ungkap Fery.

Sementara diperkirakan hujan akan terus menerus sampai akhir desember kepada seluruh warga agar waspada untuk menghindari sesuatu yang tidak dingginkan terjadi dan dikawatirkan adanya banjir kiriman. (zr/ss/ls)

Kata kunci terkait:
sei pinang labusel

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...