Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› PMD/K Kabupaten Labuhanbatu Diduga Terima “Upeti” Dana Desa

PMD/K Kabupaten Labuhanbatu Diduga Terima “Upeti” Dana Desa

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Penyimpangan anggaran Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah Pusat pada 2015 lalu ternyata disinyalir masuk ke kantong-kantong oknum pejabat PMD/K Kabupaten Labuhanbatu sebesar 11 % per desa nya.

Informasi ini terkuak dari sumber yang menyebutkan kalau anggaran dana Desa tersebut masuk ke kantong oknum pejabat yang ada di Dinas PMD/K Kabupaten sebesar 11 persen.

“Yang saya dengar memang anggaran dana desa sebesar 11 persen di setorkan ke PMD/K oleh Kepala DFesa dengan rincian, untuk pengamanan 3 persen dan 8 persen lagi untuk pembuatan laporan LPJ (laporan pertanggung jawaban),” ungkap sumber yang minta namanya tak dicatut dikoran ini.

Ironis memang, mentalitas oknum pejabat di Kabupaten Labuhanbatu ini, pembodohan terus saja dilakukan demi memperoleh keuntungan, meskipun beresiko tapi tetap saja dilakukan. Pantas saja, dalam pengerjaan fisik maupun lainnya kerap kali terjadi penyelewengan anggaran.

Kaban PMD/K Kabupaten Labuhanbatu Zaid,Sos saat dihubungi melalui Hp nya tidak menjawab,kendati bernada aktif,guna memperoleh penjelasan resmi terkait pemotongan dana desa ini.

Patrisno pegiat LSM Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Labuhanbatu tidak menampik akan kebenaran isu yang berkembang terkait pemotongan anggaran dana desa oleh PMD/K ini, sebab alasan Patrisno dari hasil investigasi yang dilakukan pihaknya, banyak dijumpai keluhan-keluhan Kepala Desa dalam menyelesaikan LPJ ini.

“Memang banyak kepala desa yang mengeluh untuk menyelesaikan laporan pertangungjawaban ini, kalau kami (Kades) yang menyiapkan LPJ nya pasti ada saja yang salah, maunya orang PMD/K lah nyiapkan barulah aman,” ungkap Patrisno menirukan kata-kata Kades yang dijumpainya.(ta/ss/lb)

Kata kunci terkait:
realitas penyimpangan

Lihat Juga

Labuhanbatu Kembali Raih Prestasi Dibidang Lingkungan Hidup

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setelah menerima Penghargaan terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera ...