Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› PLTU Labuhan Angin Tidak Bisa Berikan Informasi, Kenapa?
Jpeg

PLTU Labuhan Angin Tidak Bisa Berikan Informasi, Kenapa?

Tapteng | suarasumut.com  –  Pembangkit listrik bertenaga uap, PLTU Labuhanangin Tapiannauli jalan Labuhan Angin Tapian Nauli I belum bisa memberikan layanan komsumsi publik terkait lingkungan hidup tentang limbah yang dikeluarkan.

Hal tersebut disampaikan petugas PLTU melalui staf bagian umum PLTU Labuhanangin, Andes saat ditemui di pos jaga PLTU Labuhanangin.

Dikatakan, untuk surat konfirmasi yang telah dilayangkan salah satu surat SNP dari Jakarta melalui koordinator Tapanuli Raya yang diteruskan ke biro Sibolga Tapteng belum bisa di jawab tanpa ada surat legalitas atau berupa SK dari Dinas Lingkungan Hidup provinsi/kabupaten.

“Kami belum bisa memberi jawaban mengenai surat yang dilayangkan kesini, karena yang harus menjawab ini bagian lingkungan hidup yang bertugas di PLTU Labuhan Angin ini, dan itu pun lagi di luar kota,”ucap Andes terhadap media, Selasa (27/9/2016) di Tapiannauli pos jaga masuk .

Terkait tanggapan surat legalitas atau SK dari Dinas Lingkungan Hidup provinsi dan kabupaten dikatakan Washington Hutagalung selaku Biro salah surat kabar dari Jakarta bahwa undang – undang keterbukaan informasi publik mungkin belum dipahami oleh para staf PLTU Labuhanangin.

“Bisa jadi memang pura-pura tidak tahu, sehingga kami menduga ada yang di sembunyikan dan di tutup tutupi pihak PLTU Labuhan Angin terhadap masyarakat,”sebut Washington.

Padahal lanjut dia hal tersebut sudah melanggar dalam Undang-Undang RI No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) bab XI ketentuan pidana pasal 52.

Sedangkan menurutnya pihak PLTU berupaya menghalangi tugas jurnalis dalam peliputan.

Padahal sudah jelas tertulis dalam Undang – Undang No 40 tahun 1999 tentang Pers pada Bab VIII bahwa barangsiapa yang menghambat tugas jurnalis dapat dikenakan sangsi hukum pidana 2 tahun penjara dan denda maksimal Rp 500 juta. (ph/ss-tt)

Kata kunci terkait:
pltu labuhan angin sibolga, pltu labuhan angin, www PT B D R pltu labuhan angin com, PLTU di mandailing sumut, pln labuhan angin, oleh oleh khas labuhan angin, labuhan angin sibolga, Labuan an, istri pln labuhan angin, berita tap teng pltu l angin

Lihat Juga

452 Pramuka Ikuti Perkemahan Internasional 2017 Di Malaysia

JAKARTA | suarasumut.com  –  Sebanyak 452 anggota Gerakan Pramuka akan mengikuti Perkemahan Internasional di Selangor, ...