Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Plt Sekda: Pelantikan Pejabat Adalah Untuk Memenuhi Tuntutan Optimalisasi Kinerja

Plt Sekda: Pelantikan Pejabat Adalah Untuk Memenuhi Tuntutan Optimalisasi Kinerja

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pelantikan pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu adalah untuk memenuhi tuntutan optimalisasi kinerja organisasi pemerintah daerah sehingga pejabat yang diangkat adalah pejabat yang dipilih dan dinilai memiliki kemampuan yang profesional, akuntabel, jujur, disiplin, netral dan berpihak kepada kepentingan rakyat serta memiliki loyalitas yang tinggi.

Demikian dikatakan Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM saat membacakan pidato tertulis Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Jum’at (6/10) pagi pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrator dan Pengawas Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di Aula Diklat BKPP Labuhanbatu.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, secara pribadi maupun selaku Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan “Selamat” atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan, jadikanlah acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sebagai moment bagi saudara untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja di lingkungan satuan kerja perangkat daerah masing-masing.

Pada kesempatan ini, saya mengingatkan kembali kepada saudara yang baru saja diambil sumpahnya agar dapat mempertanggung jawabkan sumpah tersebut secara moral dengan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Khusus kepada para Lurah, saya menghimbau agar dapat bekerjasama dengan Camat dalam mengkoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan mendorong partisipasi masyarakat untuk ikut serta dalam perencanaan pembangunan di kelurahan.

Menurutnya, situasi saat ini menuntut kita untuk bersikap proaktif dan senantiasa kreatif menciptakan cara kerja yang dapat mendukung kelancaran pelaksanaan tugas yang merupakan tanggung jawab kita, “janganlah saudara menunggu perintah dari atasan baru bekerja, tetapi antisipasilah berbagai hal agar saudara dapat menentukan langkah-langkah yang efektif dan efisien bila dihadapkan pada persoalan ditempat bekerja”, jelas Bupati Labuhanbatu dalam pidato tertulisnya.

Para Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik dan diambil sumpahnya sesuai Surat Keputusan Bupati Labuhanbatu Nomor. 821.2/3862/BKPP-I/2017 Tanggal 5 Oktober 2017 tersebut antara lain, Dra. Hj. Ernida Rambe yang akan menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris pada Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Labuhanbatu, Tinur Bulan, SKM, M.Kes sebagai Sekretaris pada Dinas Kesehatan Labuhanbatu, H Sofyan Hasibuan, SE, M.AP sebagai Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Labuhanbatu, Khairul Fakhri Siregar sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Labuhanbatu, Nasrullah, SH, M.AP sebagai Kepala Bagian Administrasi Pemberdayaan Sosial pada Setdakab Labuhanbatu dan Ir. Hasan Heri Rambe sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan pada Setdakab Labuhanbatu.

Selanjutnya, H Aidi Syahmir Hasibuan, S.IP sebagai Camat Panai Tengah, Hamdi Erazona Siregar, ST sebagai Kepala Bidang Mutasi pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Henry Eko Putra Siregar, ST sebagai Kepala Bidang Pendapatan dan Penetapan pada Badan Pendapatan Daerah, Elyabiaz, SE sebagai Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan pada Badan Penelitian dan Pengembangan, Ervi Sukaesih Harahap, SE sebagai Kepala Bidang Ekonomi dan Pembangunan pada Badan Penelitian dan Pengembangan, Imran SP sebagai Kepala Bidang Sarana dan Prasarana pada Dinas Pertanian.

Selanjutnya, Nirma Afrida, SE sebagai Lurah pada Kantor Kelurahan Lobusona Kecamatan Rantau Selatan, Napsir Rambe, ST sebagai Lurah pada Kantor Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara, Indera Kesuma sebagai Kasubbag Evaluasi dan Pelaporan pada Inspektorat, Yuli Rofa Siregar, SH sebagai Kasubbag Protokoler Hubungan Masyarakat Pimpinan pada Setdakab Labuhanbatu dan Ade Chandra Harahap, SE sebagai Kepala UPT Pajak & Retribusi Daerah Kecamatan Rantau Selatan pada Badan Pendapatan Daerah Kabupatenm Labuhanbatu.

Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu yang disaksikan Hasnul Basri, S.Sos dan Elpin Riswan, SE tersebut ditutup dengan do’a yang disampaikan oleh Al Ustadz Drs. H. Makmur TB Siregar dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...