Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Plt Kadis KPPT Pratama Sibolga Meninggal Dunia Saat Ikuti Upacara Hari Pancasila

Plt Kadis KPPT Pratama Sibolga Meninggal Dunia Saat Ikuti Upacara Hari Pancasila

SIBOLGA | suarasumut.com – Plt Kadis KPPT Pratama Sibolga Syariful Alamsyah Harahap yang juga sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Sibolga, tiba-tiba terjatuh saat prosesi penaikan bendera merah putih pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Simaremare Sibolga, Kamis (1/6/2017) sekitar pukul 09.15 WIB.

“Iya, tadi pagi kejadiannya, waktu itu beliau terjatuh saat menghormat bendera di upacara Hari Pancasila di Simaremare,” kata salah seorang pegawai Pemko Sibolga bermarga Simatupang kepada Media.

Beberapa petugas Satpol PP Kota Sibolga, termasuk Wakil Ketua DPRD Jamil Zeb Tumori, kemudian ikut membawa Syaripul ke IGD RSUD Dr FL Tobing Sibolga dengan menggunakan mobil ambulance yang stand by mengikuti upacara tersebut.

Namun akhirnya dia menghembuskan nafas terakhir. Informasi yang diperoleh dari petugas medis Rumah Sakit, almarhum terkena serangan jantung.

Usai upacara, Walikota Sibolga bersama jajaran dan Forkopimda langsung bertolak menuju rumah sakit. Jenazah almarhum kemudian disemayamkan di rumah duka di Terminal Hotel Kota Sibolga.

“Almarhum ini seorang kader pemuda yang peduli dan patut diteladani. Dia suka memberikan edukasi dan mengajarkan sikap kepemimpinan kepada anggotanya,” kata Sekretaris MPC PP Kota Sibolga, Frans Halomoan Simatupang, di sela-sela melayat di rumah duka di Kompleks Terminal Sibolga Nauli.

Frans Halomoan menyatakan, kepergian almarhum merupakan kehilangan besar bagi organisasi PP, khususnya di Kota Sibolga. “Ini kabar duka yang mengejutkan. Kami berbela sungkawa yang sebesar-besarnya,” ucapnya.

Semasa hidupnya selain aktif di organisasi, Syariful Alamsyah Harahap juga menjabat Sekretaris/Plt Kadis Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Kota Sibolga. Sebelumnya dia menjabat Kabag Humas Pemko Sibolga.

Almarhum tutup usia pada umur 49 tahun. Meninggalkan 5 orang anak, 2 diantaranya dari istri pertama dan 3 anak dari istri keduanya. Rencananya jenazah akan dikebumikan setelah Sholat Ashar di pemakamam umum Halolongan, Jalan Murai (ujung), Kota Sibolga.(ip/ss-sb)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...