Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Plt Bupati Sukirman Resmikan Kantor Babinsa KM 24 Mahato Rohul

Plt Bupati Sukirman Resmikan Kantor Babinsa KM 24 Mahato Rohul

Rokanhulu | suarasumut.com – Plt Bupati Rokanhulu (Rohul) Provinsi Riau, H. Sukiman meresmikan pemakaian kantor Babinsa KM 24 Mahato Kecamatan Tambusai Utara, Rabu (21/9/2016) sore.

Kegiatan yang dipusatkan dihalaman kantor Babinsa itu dihadiri langsung Dandim 0313 KPR, Letkol Kav Yudi Prastyo, S.Ip, Kapolres Rohul, AKBP Yusup Rahmanto, Ketua DPRD Kelmi Amri, SH‎, dan Danramil 11 Tambusai.

Selain itu, tampak hadir juga Camat Tambusai Utara, Gornang, Kapolsek Tambusai Utara serta ratusan tamu undangan dan masyarakat lainnya.

Menurut Danramil 11 Tambusai, Kapten Yuhardi mengatakan peresmian pemanfaatan Kantor Babinsa Desa Mahato KM 24, dengan dana 293 juta, yang merupakan bantuan murni swadaya masyarakat serta pengusaha di Tambusai Utara.

“Terbangunnya Pos Babinsa Desa Mahato ini merupakan bentuk dari nilai kegotong-royongan dari masyarakat Tambusai Utara yang mau berpartisifasi dalam membangun kantor Pos Babinsa di Desanya,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri yang juga tokoh masyarakat Tambusai Utara dalam arahannya mengatakan, di Tambusai Utara khususnya Desa Mahato masyarakatnya kompak dan akur dalam membangun fasilitas umum. Terbukti, dengan dibangunnya Pos Babinsa Desa Mahato, dengan dana ratusan juta.

“Kita siap mendukung terwujudnya keamanan, juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mau mebangun fasilitas umum seperti Babinsa. Selain itu, diirnya juga beri suport agar Kapolres Rohul bisa memberantas keberadaan peredaran narkoba, karena Tambusai Utara pintu masuk daerah Provinsi dan kabupaten tetangga, seperti padang Lawas Sumatera Utara serta berbatasan langsung dengan kabupaten Rokan Hilir,” harap Kelmi.

Plt Bupati H. Sukiman dalam amanatnya mengatakan, keberadaan Babinsa di Desa tentunya memberikan keamanan bagi masyarakat. Sehingga sangat penting keberadaan kantor Babinsa, apalagi Tambusai Utara berada di daerah perbatasan yang rawan terhadap kriminalitas,

“Kedepan Babinsa agar bisa berkoordinasi dengan Babinkamtibmas dan masyarakat setempat, sheingga mempersempit ruang gerak peredaran narkonba, termasuk kejahatan lainnya,”sebut Sukiman.

Kata Sukiman lagi, dengan kondisi luasnya wilayah Desa Mahato maka keberadaan Babinsa sebagai bintara pembinaan desa, yang berguna bagi masyarakat. Cipatakan kondisi aman dan kondusif, dan kedepanya bila memungkinkan lebih dari itu. (ril/jr-ri)

Kata kunci terkait:
rohul

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...