Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› PKL Pasar Pagi Kotapinang Ditertibkan

PKL Pasar Pagi Kotapinang Ditertibkan

Kotapinang | suarasumut.com  –   Pedagang kaki lima Pasar pagi di jalan Prof. HM.Yamin Kotapinang ditertibkan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada, Jum’at subuh pukul 04.00 Wib (16/9).

Puluhan personil dari Dinas Pasar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), TNI dan Polri dikerahkan menertibkan para pedagang.

Operasi penertiban dipimpin oleh Usdek Pane,S.Sos (Kepala Dinas Pasar dan Kebersihan Pemkab Labusel) serta Sdr.Sukri Siregar,S.STP (Kasatpol PP Pemkab Labusel).

Dalam penertiban sempat terjadi adu mulut antara pihak pedagang dan para personil penertiban, namun setelah diberikan penjelasan bahwa para pedagang akan dipindahkan ke dalam kompleks pasar untuk mengisi kios kios yang telah disediakan oleh Dinas Pasar dan Kebersihan, barulah para pedagang mau dipindahkan, kemudian Usdek menyampaikan tidak dibenarkan lagi berjualan di badan jalan yang menimbulkan kekotoran, bau busuk, tumpatnya parit serta mengganggu arus lalu lintas sepanjang Jln.Prof.HM.Yamin Kotapinang.

Prosesi pemindahan pun dilaksanakan dan sekitar Pukul 08.15, pemindahan/penertiban para pedagang selesai dengan tertib dan aman.(zr/ss-ls)

Kata kunci terkait:
usdek pane

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...