Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pj.Walikota Tebingtinggi Tinjau UN Tingkat SMP

Pj.Walikota Tebingtinggi Tinjau UN Tingkat SMP

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Pj.Walikota Tebingtinggi H.Zulkarnain didampingi Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati Kajari Fajar Rudi Manurung dan Kepala Dinas Pendidikan H.Pardamean Siregar Meninjau langsung Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) ke Sekolah SMP Negeri 7 dan SMP Negeri 1, Selasa (2/5).

Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) ini diikuti 3659 siswa/siswi dari seluruh sekolah tingkat SMP se Kota Tebingtinggi, ujian berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 2,3,4 dan 8 Mei 2017.

Saat meninjau langsung ke sekolah SMPN 7 dan SMPN 1 Pj.Walikota mengatakan bahwa saat ini ujian untuk tingkat SMP berbasis komputer sudah lancar dan berjalan dengan baik walaupun masih ada sedikit kendala, seperti ada 2 unit komputer yang tidak dapat dioperasikan/rusak saat berlangsungnya ujian, kepada 2 murid agar tidak dirugikan, pihak sekolah akan memberikan waktu tambahan untuk menyelesaikan ujiannya.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan bahwa UNBK di SMP Negeri 7 dikuti 235 murid yang terdiri dari 126 laki-laki dan 109 Perempuan sedangkan di SMP Negeri 1 dikuti 373 murid terdiri dari 142 laki-laki dan 231 perempuan.

“UN dilaksanakan melalui 3 sesi setiap harinya dan kepada murid yang tidak dapat mengikuti ujian dikarenakan sakit bisa mengikuti ujian susulan yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 -23 Mei 2017 dan dilaksanakan melalui 2 sesi,”terang beliau

Terakhir H.Pardamean Siregar menjelaskan bahwa Kelulusan ujian siswa tingkat SMP melalui Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) melalui perbandingan 50:50. Sehingga dengan demikianUnjian nasional berbasi Komputer (UNBK) ini bukan lagi penentu kelulusan siswa.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Bupati : Pelantikan Dilaksanakan Untuk Memenuhi PP Nomor 18 Tahun 2016

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrasi dan Fungsional dilaksanakan untuk ...