Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pj Walikota Buka MTQ Ke 49 Dan FSN Ke 12 Tebingtinggi

Pj Walikota Buka MTQ Ke 49 Dan FSN Ke 12 Tebingtinggi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Pembukaan MTQ ke 49 dan FSN ke 12 tingkat Kota Tebingtinggi, diawali dengan Pawai Takruf yang diikuti ribuan massa dari masing-masing Kafilah dari 5 Kecamatan se Kota Tebingtinggi, Sabtu (1/4) pagi.

Pawai Takruf yang juga diikuti para pelajar, mobil hias dan sepeda hias tersebut dilepas oleh Pj. Walikota H. Zulkarnain didampingi unsur FKPD di Tribun kehormatan Jl. Sutomo Tebingtinggi.

Pembukaan MTQ dan FSN dibuka Pj. Walikota H. Zulkarnain pada malam harinya ditandai dengan pemukulan beduk bersama dengan Unsur FKPD di lapangan Merdeka Tebingtinggi.

Pj. Walikota menyampaikan, Alquran diturunkan sebagai petunjuk dan tuntunan kehidupan bagi umat manusia untuk memperoleh kebahagian baik didunia dan akhirat. Alquran bukan saja berisi prinsip-prinsip keimanan, tetapi juga sumber nilai-nilai universal, ilmu pengetahuan, hingga hikayat kehidupan, yang dikemas dengan bahasa yang indah penuh filosofi keteladanan serta pesan moral yang luhur dan agung.

Pada kesempatan yang sama Pj. Walikota juga menyampaikan, pada tahun 2018 Sumatera Utara menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Nasional, dan Kota Tebingtinggi dihunjuk sebagai tuan rumah untuk katogori Tahtil tingkat anak-anak dan remaja. “Untuk itu saya berharap sebagai tuan rumah kita juga harus bersiap diri dengan sebaik-baiknya, yang pelaksanaanya di Mesjid Agung, kita berharap pula semua itu akan membawa berkah bagi masyarakat Kota Tebingtinggi,”ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi H. Chairil Mukmin Tambunan menyampaikan sambutannya untuk lebih meningkatkan ketakwaan iman kepada Allah Swt.

Dan Ketua LPTQ M. Hasbi menyampaikan pesannya, dengan MTQ ini mari semakin mampu memaknai isi kandungan Alquran, untuk diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

MTQ diikuti oleh masing-masing utusan kecamatan dan berlangsung selama sepekan (1-7 April 2017) dil apangan Merdeka jl. Sutomo Tebingtinggi. (ag/ss-tt)

Lihat Juga

Bupati Pangonal: Satpol PP Yang Tidak Terindikasi Narkoba, Kontraknya Diteruskan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Upaya peningkatan pelatihan tekhnis operasi pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol ...